KTM Formal rilis RC 8C MY2022 . . Spek siap balapan Banget 128 HP, 140 kg !

liputanindo.com – Akhirnnya KTM memenuhi janjinya bahwa Copot 20 Juli 2021 ini akhirnya mereka merilis Informasi Formal mengenai Motor baru yang Spesifik dibuat Demi kegiatan Di Track . . Namanya Rupanya Bukan KTM RC890 seperti yang awalnya diperkirakan, Tetapi KTM RC-8C MY2022

Idealisme KTM mengatakan : KTM RC 8C adalah senjata trek baru KTM yang sangat ringan ( 140 kg) dan dirancang Spesifik dengan satu tujuan sederhana – Demi memangkas laptime dan menandai otoritas oranye di grid depan. Dengan hanya 100 Motor yang akan diproduksi, KTM RC 8C adalah sepeda motor yang sangat terbatas dan Aneh yang ditujukan Demi tipe pengendara Spesifik yang Paham Langkah melakukan elbow-down

KTM RC 8C diproduksi oleh KTM bekerja sama dengan Kramer Motorcycle di mana desain Sasisnya Memanfaatkan rangka ringan dan yang membalut mesin dua silinder sejajar ultra-kompak 889 cc ,128 Hp, LC8c, DOHC, 8 Tutup bertenaga Maksimum 128 hp, torsi maksimum 101 Nm yang dibenamkan dalam rangka Twinspar bermaterial turbular baja jenis 25CrMo4 Spesifik. KTM RC 8C Swingarm Kramer GP2 R yang sudah Underbrace ditambah sendok aero mirip yang terlihat di RC-16 sob

Cek Artikel:  Ryota Ogiwara Kuasai Hari kedua Test dan Simulasi Race ATC Lusail 2024

Mengenai Frame, Di RC-8C KTM meyuguhkan Derajat fleksibilitas yang tinggi soal Setup ergonomi di mana Motor ini menawarkan sudut Head steering yang dapat disesuaikan; 23,3 derajat sebagai standar tetapi dapat digerakkan 1 derajat di kedua arah Demi stabilitas yang lebih Bagus atau kemudi yang lebih Segera. Klem rangkap tiga CNC juga memungkinkan penyetelan offset menjadi 26mm atau 28mm, sedangkan footpeg, setang, ketinggian jok, dan tinggi suspensi belakang juga dapat disesuaikan Demi menyesuaikan dengan preferensi pengendara.

Suspensi depan menggunakan Suspensi Balap WP  Upside down Apex pro 7543 dengan diameter 43 mm sementara suspensi belakangnya menggunakan Monoshock WP Apex pro 7746.

Dan yang cukup menarik adalah tangki bahan Bakarnya Tak di Punuk, melainkan di sepanjang Subframenya Demi mengejar distribusi Bobot yang Independen Buat balapan, Ini juga sebenarnya sudah di jalankan terlebih dahulu Oleh Kramer GP2R. Area “punuk tangki” yang Nihil diisi oleh box filter udara yang lebih besar dimana Demi  dipadukan dengan knalpot Akrapovic dan elektronik yang dipetakan ulang, menghasilkan peningkatan tenaga mesin sebesar 7 hp di atas mesin yang sama pada 890 Duke R

Cek Artikel:  Rheza Danica Memenangkan Race 1 AP250 ARRC Sugo 2023

Velg menggunakan spek Ringan Dymax UP7X Forged Alumunium dengan ukuran 3,5″-17 depan dan 6,0″-17 di belakang. Velg ini dibalut Ban Pirelli Diablo Superbike 120/70R17 depan dan 180/60R17 belakang. Spek Pengereman juga ngeri mengadopsi Cakram Ganda dengan kaliper Brembo Stylema yang disupport Master Rem Brembo 19RCS Corsa Corta.

Di bagian depan elektronik, Terdapat dasbor balap AIM dengan layar TFT 5 inci dan pencatatan data berbasis GPS yang memungkinkan pengambilan data Laptime, posisi throttle, Percepatan, dan sejumlah informasi lain Demi diunduh dan dianalisis Demi membantu siapa saja Demi melacak dan meningkatkan performa dan kinerja di Trek. Quickshifter atas/Rendah disertakan dan bahkan Terdapat lampu ‘rain’ di Buritan Kalau Terdapat yang Punya keberanian mengeluarkannya di sesi Trek basah.

Mengenai desain Bodywork kita Dapat lihat bahwa Bagian belakang mengadopsi Desain Kramer sementara bagian Depannya sangat mengemulasi Desain dari KTM RC16 MotoGP termasuk dengan Aero winglet – tanpa Gurney Flap , detail Saw teeth Edges, dan Filter Box Inlet RAM AIR.

Mengenai Knalpot KTM RC8C menggunakan Akrapovic Titanium Muffler yang dapat Menyalak di Bilangan 105-103 dBA. KTM juga akan menawarkan opsi 98 desibel yang lebih tenang Demi digunakan di trek dengan batas kebisingan yang lebih ketat . . . Hanya 100 Unit dengan Label Harga US $38.999 ribu ( Rp. 570 juta rupiah) , Terdapat yang mampir ke Indonesia nggak Yaaa?

Cek Artikel:  Siap-siap BMW G310 Series Akan Peroleh Variabel Valve Timing & Lift (Shift Cam)

Taufik of BuitenZorg | @liputanindo

Engine

  • Torque 101 Nm
  • Transmission 6-speed
  • Cooling Liquid cooled
  • Power in KW 94 kW
  • Starter Electric starter
  • Stroke 68.8 mm
  • Bore 90.7 mm
  • Clutch PASC™ antihopping clutch, mechanically operated
  • Displacement 889 cm³
  • EMS Bosch EMS with RBW
  • Design 2-cylinder, 4-stroke, parallel twin
  • Lubrication Forced oil lubrication with 2 oil pumps
  • Tank capacity (approx.) 16 l
  • Front brake disc diameter 290 mm
  • Rear brake disc diameter 230 mm
  • Front brake 2 x Brembo Stylema Monobloc four piston, radially mounted caliper
  • Rear brake Brembo twin-piston floating calliper, brake disc
  • Chain 520
  • Frame design Chrome-molybdenum steel tubular space frame, powder-coated
  • Front suspension WPXACTPRO7543
  • Ground clearance 150 mm
  • Rear suspension WPAPEXPRO7746
  • Seat height 820 mm
  • Steering head angle 66.7 °
  • Suspension travel (front) 120 mm
  • Suspension travel (rear) 120 mm

 

 

Mungkin Anda Menyukai