Penemuan Pompa Air Tenaga SuryaWilo Dipamerkan di AjangMining Indonesia 2024

Inovasi Pompa Air Tenaga Surya Wilo Dipamerkan di Ajang Mining Indonesia 2024
Penemuan pompa air bertenaga surya Wilo dipamerkan di pameran Mining Indonesia 2024(MI / Faustinus Nua)

INOVASI teknologi pompa air bertenaga surya dari Jerman Wilo-Actun ZETOS turut dipamerkan di ajang Mining Indonesia 2024 yang berlangsung di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran. Pompa deep-well bertenaga surya yang dirancang khusus untuk pengelolaan air di sektor pertambangan.

“Penemuan ini mengintegrasikan teknologi tenaga surya sebagai sumber energi yang lebih bersih dan efisien. Melalui produk ini, kami berupaya membantu industri pertambangan yang dianggap sebagai salah satu pengguna energi terbesar, untuk lebih ramah lingkungan dan mendukung transformasi energi hijau di Indonesia,” ujar Direktur PT Wilo Pumps Indonesia, David Haliyanto, dikutip di Jakarta, Kamis (12/9). 

Menurutnya, Wilo-Actun ZETOS merupakan wujud nyata komitmen Wilo mendukung target Net Zero Emission (NZE) Indonesia pada 2060. 

Cek Artikel:  LPG Terminal Refrigerated Jatim Dikembangkan

Baca juga : Musim Kemarau, Petani di Purbalingga Buat Pompa Bertenaga Surya

“Kami percaya teknologi ini mampu menjawab tantangan sektor pertambangan dalam mengurangi konsumsi energi dan emisi karbon tanpa mengorbankan performa. Penemuan ini menempatkan Wilo sebagai pionir dalam transformasi hijau, dengan memanfaatkan energi surya guna mengurangi ketergantungan pada sumber daya konvensional,” papar David.

Mengusung tema “Efisiensi Bersua Keberlanjutan: Menggerakkan Masa Depan Pertambangan dengan Wilo-Actun ZETOS dan Kekuatan Surya”, Wilo menghadirkan solusi yang tidak hanya menjawab tantangan global perubahan iklim, tetapi juga menekankan pentingnya pengembangan energi bersih di berbagai sektor industri.

Selain fokus pada produk unggulan, keikutsertaan Wilo di Mining Indonesia 2024 juga membuka peluang kolaborasi lintas sektor untuk mencapai target Net Zero Emission. “Kami siap menjadi bagian dari perjalanan Indonesia menuju industri yang lebih hijau,” tambahnya.

Cek Artikel:  MediaDonuts by Aleph Lumrahkan Kemitraan Dengan Pinterest

Selama pameran, pengunjung dapat melihat langsung performa Wilo-Actun ZETOS di Hall A1, Booth 1102. Pada kesempatan ini Wilo juga menampilkan beragam inovasi teknologi lainnya yang mendukung efisiensi energi dan keberlanjutan.

Mungkin Anda Menyukai