Ini Event Maraton Dengan Pesona Keindahan Indonesia yang Pandai Anda Ikuti

Ini Event Maraton Dengan Pesona Keindahan Indonesia yang Bisa Anda Ikuti
Bagi pecinta lari, yuks jangan lewatkan beberapa event maraton ini. Bukan hanya lari, tapi juga menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan.(IFG)

SIAPKAH Anda untuk menantang diri dan merasakan euforia di garis finis? 

Apabila Anda seorang pecinta lari, atau baru saja tertarik untuk mulai berlari, berbagai event maraton yang menarik telah menanti untuk Anda ikuti. 

Dari suasana kota yang ramai hingga pemandangan alam yang menakjubkan, setiap event menawarkan pengalaman yang tak terlupakan. 

Baca juga : IFG Labuan Bajo Marathon 2023 Sasarankan 1.500 Peserta, Diharapkan Lahirkan Atlet Lari Baru

Yuks jelajahi event maraton yang bisa Anda jadikan tujuan Anda

1. IFG Labuan Bajo Marathon 2024

Indonesia Financial Group (IFG) kembali menghadirkan gelaran lomba lari bergengsi, IFG Labuan Bajo Marathon (IFG LBM) 2024. Acara itu akan dilaksanakan pada 9 November 2024 di Waterfront City Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. 

“IFG LBM 2024 merupakan event tahunan IFG yang diselenggarakan dengan semangat kolaborasi antara IFG dan anggota holding sebagai bagian dari ekosistem BUMN bersama Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat,” ujar Direktur utama IFG, Hexana Tri Sasongko.

Cek Artikel:  Kejurnas Layangan Aduan, Diikuti 196 Atlet dan Libatkan UKM yang Sukses Ekspor Layangan dan Benang

Pendaftaran IFG Labuan Bajo Marathon 2024 akan dibuka mulai 11-18 Agustus 2024 dan dapat diakses melalui laman ifglbm.com. Terdapat empat kategori lari yang dapat diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia dan mancanegara, yaitu kategori 5 kilometer, 10 kilometer, Half Marathon 21 kilometer, Marathon 42 kilometerdan juga Kids Sprint. Biaya pendaftaran bervariasi, mulai dari Rp 150.000 hingga Rp 656.250.

Baca juga : IFG Labuan Bajo Marathon Perkuat Kesempatan Sport Tourism

Sekretaris Perusahan IFG sekkaligus Ketua Pelaksana IFG LBM 2024 Oktarina Dwidya Sistha, menerangkan hadiah perlombaan IFG LBM 2024 ini sebesar Rp500 Juta.

2. Bromo Maraton 2024

Bromo Marathon 2024 akan dilaksanakan pada 1 September 2024, di desa-desa sekitaran Taman Nasional Bromo-Tengger-Semeru, Jawa Timur. 

Acara Bromo Marathon menawarkan empat kategori lomba, mengundang pelari dari semua tingkat untuk berpartisipasi, termasuk:

Cek Artikel:  FPTI Terjunkan 20 Atlet Muda di Kejuaraan Dunia Panjat Tebing

Baca juga : IFG Labuan Bajo Marathon Gelar Culinary and Cultural Festival

  • Full Maraton (42,195 km)
  • Half Maraton (21.0975 km)
  • 10 K
  • 5 K
  • Kategori Anak 2,5K

Bila ingin mendaftar, anda bisa membuka website bromomarathon.com. Biaya pendaftaran bervariatif tergantung pada waktu pendaftaran dan kewarganegaraan, harga tiket untuk nasional mulai dari Rp200 ribu hingga Rp750 ribu. Kaum negara asing dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp300 ribu hingga Rp850 ribu.

3. Bali Color Run Festival 2024 

Festival Bali Color Run merupakan ajang lari warna-warni di Bali. Secara umum, ajang ini melibatkan peserta yang berlari di sepanjang rute tertentu sambil disiram bubuk warna-warni selama perjalanan. 

Ini bukan sekadar ajang lari, tetapi juga festival yang semarak dan penuh warna, di mana para peserta biasanya bersenang-senang, menari, dan menikmati suasana festival.Kategori pada marathon ini adalah 5K Fun Run, yang akan diadakan pada 29 Desember 2024 di Denpasar, Bali.

Cek Artikel:  Usung Konsep Sportourism, Grand Triumph Jadi Ajang Dunia Barebow Indoor Terbesar di Indonesia

Baca juga : Keindahan Rute IFG Labuan Bajo Marathon 2022 akan Memanjakan Mata Peserta

4. Ijen Green Trail

Ijen Green Trail 2024 akan dilaksanakan pada 22 September 2024. Event perdana ini akan menyuguhkan dua kategori dengan jarak 8 km dan 21 km. Selain marathon peserta juga dapat menikmati keindahan kawah ijen.  

Biaya pendaftaran adalah Rp400 ribu untuk kategori 8 km dan Rp700 ribu untuk kategori 21 km. Peserta dapat mendaftar melalui pengisian Google Form yang dapat diakses melalui akun Instagram resmi Ijen Green Trail.

Itu dia beberapa event marathon yang tidak hanya untuk sekedar berlari tapi juga menyuguhkan keindahan alam Indonesia yang memukau. Jadi yang mana yang akan menjadi pilihan Anda? (Z-3)

Mungkin Anda Menyukai