Demi Kemerdekaan Palestina, Seorang Sopir Serang Serdadu Israel

Demi Kemerdekaan Palestina, Seorang Sopir Serang Serdadu Israel
Kebengisan Israel tak kunjung berhenti di Gaza yang menewaskan 40 ribu orang dan 92 ribu lainnya terluka.(Anadolu)

SEORANG pengemudi truk menembak mati tiga penjaga Israel di perbatasan antara Tepi Barat yang diduduki dan Yordania pada Minggu (8/9) sebelum ditembak hingga tewas. Kementerian Dalam Negeri Yordania mengidentifikasi pelaku penembakan sebagai warga negara Yordania Maher Diab Hussein al-Jazi.

Serangan langka di persimpangan Jembatan Allenby ini terjadi di tengah meningkatnya kekerasan di Tepi Barat dengan serangan besar-besaran Israel dan serangan oleh warga Palestina , dan dengan latar belakang agresi Israel di Gaza, yang kini memasuki bulan ke-12.

Militer Israel mengatakan pelaku yang diyakini motifnya menolak penjajahan di Gaza itu dicap sebagai seorang teroris. Pelaku mencapai daerah penyeberangan yang juga dikenal sebagai Jembatan Raja Hussein dengan truk dari Yordania.

Cek Artikel:  WHO Lanjutkan Vaksinasi Polio

“Pelaku keluar dari truk dan melepaskan tembakan ke arah pasukan keamanan Israel yang beroperasi di jembatan. Tiga warga sipil Israel dinyatakan tewas akibat serangan itu,” kata pihak Israel.

Setalah itu, lanjut pernyataan dari sumber yang sama, penyerang ditembak mati. Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengecam penyerang tersebut sebagai teroris tercela yang terinspirasi oleh ideologi pembunuh yang menurutnya dipicu oleh Iran di kala Israel telah membunuh 48.900 orang di Gaza sejak 7 Oktober tahun lalu. (I-2)

Mungkin Anda Menyukai