Musim Kemarau, Simak Tips Agar Kulit Tetap Sehat Menjaga Breakout

Musim Kemarau, Simak Tips Agar Kulit Tetap Sehat Cegah Breakout
Ilustrasi(freepik.com)

MEMASUKI Bulan Juli, sejumlah daerah sudah memsuki musim kemarau sehingga mengakibatkan cuaca menjadi panas. Akibatnya, kulit wajah mudah terasa kering dan bahkan mengalami breakout yang berujung pada jerawat dan iritasi.

Oleh karenanya, kulit membutuhkan perawatan ekstrea agar tetap terjaga kelembapannya meskipun di tengah cuaca panas dan kering. Kalau tidak, kulit akan terasa kering, membuat rasa tidak nyaman dan menimbulkan gatal. 

Simak tips agar kulit Jelita tetap lembap, sehat dan terjaga meskipun di tengah cuaca panas.

Baca juga : BMKG: Fenomena Gelombang Panas tidak akan Melanda Indonesia

  1. Perbanyak minum air putih. 

    Konsumsi air putih yang cukup sangat penting untuk menjaga kelembapan kulit dan mencegah terjadinya dehidrasi. Agar tidak terlewat ketika sibuk, buat jadwal minum air putih secara rutin.

    Ketika waktu terbaik untuk minum air putih? Jelita bisa minum air putih segera setelah bangun tidur. Pasalnya, ketika tidur, tubuh cenderung mengalami dehidrasi sehingga dengan minum tubuh Jelita tidak akan kekurangan cairan.

    Baca juga : BMKG: Indonesia Masuki Musim Kemarau Mei Mendatang

    Bonusnya, minum air putih saat perut kosong di pagi hari juga bisa meningkatkan laju metabolisme sebanyak 24 persen.

    Selain itu, manfaat air putih juga bisa membantu tubuh kamu bekerja untuk mencerna makanan dan membuang racun dari dalam tubuh sehingga lebih mudah.

    Dan terakhir, jangan lupa minum air putih sebelum tidur agar saat tidur, sehingga kulit kamu tetap terhidrasi. 

    Baca juga : Gelombang El Nino Lagi Menghantui, Titik Panas Meningkat 50 Persen Dibanding Pahamn Lampau

  2. Konsumsi buah dan penuhi kebutuhan vitamin

    Selain minum air putih, mengonsumsi buah dan vitamin sangat penting untuk menjaga kelembapan kulit. Jelita bisa konsumsi buah yang yang mengandung vitamin A, vitamin C, dan vitamin E. Jenis buah pun beragam, contohnya jeruk, kiwi, tomat, anggur atau stroberi.

    Bila Jelita jarang mengonsumsi buah, bisa diantu dengan suplemen vitamin untuk mencukupi kebutuhan vitamin kulitmu sehingga kesehatan kulit tetap terjaga.

    Baca juga : Makin Panas, Suhu Majalengka Letih 38,7 Derajat Celsius

  3. Cukup tidur
     
    Nah tidur yang cukup penting banget lho! Selain untuk menjaga tubuh kamu agar tetap bugar di esok hari.  Demi tidur, kulit pun melakukan regenerasi. Cukup tidur juga bisa membantu menjaga kulit wajah kamu tetap terlihat lebih muda, mengurangi adanya kantung mata dan garis halus.

    Cukup tidur juga dapat memperbaiki jaringan kulit wajah karena penyerapan produk yang Jelita gunakan (skincare, vitamin) menjadi lebih maksimal dan efektif.  

  4. Gunakan sunscreen

    Menggunakan sunscreen juga menjadi pilihan yang tepat untuk melindungi kulit wajahmu dari paparan sinar matahari langsung. Produk yang dapat melindungi kulit dari efek berbahaya sinar matahari bisa dengan SPF 50 PA ++++ yang melindungi kulit dari sinar UV A/B.

    Penggunaan sunscreen dengan kandungan skincare seperti Niacinamide juga penting karena selain kulit terjaga dari sinar matahari dan tidak membuat kulit kamu terlihat kusam. Membantu mencerahkan wajah walau hanya dengan menggunakan sunscreen. 

    Sunscreen sering kali tidak nyaman penggunaannya di wajah karena memiliki rasa lengket, thick, dan terlihat lebih oily. Pilih sunscreen yang dapat melindungi kulitmu seperti Cleanface Niacinamide Sunscreen.

  5. Double cleansing

    Selain 4 tips penting tadi, jangan lupa ada 1 tips lagi nih yaitu kamu harus membersihkan wajah dengan kandungan yang tepat sehingga kulit wajah Jelita tidak menjadi kering di musim panas ini. Pembersihan wajah yang tidak optimal akan membuat pori-pori kulit tersumbat sehingga memicu jerawat dan breakout.

    Gunakan micellar water sebagai pembersih wajah kamu sesudah aktifitas seharian diluar sehingga tetap bersih dan tidak menimbulkan komedo atau jerawat. Krusialnya menggunakan micellar water sebagai double cleansing untuk kulit wajah kamu loh. 

    Demi ini sudah ada micellar water yang memiliki kandungan skincare seperti Vitamin B 5 dan Niacinamide, Non Alcohol, Non Paraben sehingga aman untuk kulit sensitif dan ibu hamil sekalipun. 

    Cleanface micellar water bisa jadi andalan Jelita untuk membersihkan wajah dari aktivitas harian. Micellar water ini juga aman untuk ibu hamil dan pemilik kulit sensitif sehingga wajah bisa tetap cerah, kelembaban tetap terjaga, ternutrisi dan sehat. (H-2)

Cek Artikel:  Tips Ika Natassa untuk Penulis Pemula yang Karyanya Mau Dialihwahanakan, Apa Saja

Mungkin Anda Menyukai