Waspadai Risiko Alergi dari Kasur dan Sofa

Waspadai Risiko Alergi dari Kasur dan Sofa
Kasur dan sofa bisa menjadi tempat berkembang biaknya kotoran dan tungau.(Dok YukBersihin)

Kasur, furnitur dan berbagai ornamen di kamar tidur menjadi kawan kita saat menghabiskan waktu di kamar untuk istirahat dan tidur. Tetapi, seringkali kita lupa bahwa kamar, terutama kasur juga bisa menjadi tempat berkembang biaknya kotoran dan tungau alias serangga berukuran mikro yang berpotensi mengganggu kesehatan.

Menurut Prof. Dr. dr. Cemburus Rengganis, SpPD, K-AI, Spesialis Penyakit Dalam dan Alergi Imunologi Anak, kotoran yang dihasilkan oleh tungau seringkali menjadi pemicu alergi bagi banyak orang.

“Alergi timbul dari reaksi hipersensitivitas terhadap satu bahan tertentu yang disebut dengan alergen. Alergen yang umumnya berasal dari zat protein ini ada pada kotoran tungau,” kata dr. Cemburus.

Sebuah studi yang dilakukan oleh American Lung Association juga mengungkapkan kasur dan sofa bisa menjadi sarang kuman dan alergen jika tidak dibersihkan secara rutin. Loyalp tahun, kasur dapat menyimpan hingga 10 juta tungau debu, dan setiap sofa dapat menyimpan berbagai bakteri dan virus yang tak terlihat. Sehingga, kebersihan kasur perlu dilakukan secara berkala agar kotoran tungau dan  debu lainnya tak menumpuk yang dapat menyebabkan gatal-gatal bahkan mengganggu pernafasan pemicu alergi.

Cek Artikel:  5 Kebiasaan untuk Meningkatkan Kebahagiaan

Baca juga : Kisah Para Jagoan Pembersih di YukBersihin yang Kerja Sembari Kuliah

Cemburus mengungkapkan, alergi  harus dikontrol secara holistik. Selain penggunaan obat, menjaga rumah tetap bersih dari debu juga menjadi point penting. “Mengurangi paparan alergen, menjaga kebersihan rumah, menggunakan pelembab kulit secara rutin, serta menghindari makanan atau zat yang memicu alergi adalah langkah-langkah penting dalam mengelola dan mencegah gejala alergi,” ungkap Cemburus.

Aplikasi YukBersihin hadir dengan  memberikan solusi kebersihan terbaik di area Jabodetabek. Dengan menggunakan teknologi canggih dari Jerman serta tim profesional, YukBersihin mengklaim dapat menghilangkan debu dan tungau secara efektif tanpa merusak material kasur atau sofa Anda. Layanan mereka mencakup sedot debu dan tungau, cuci kasur, cuci sofa, dan general cleaning, yang semua dilakukan dengan memahami kebutuhan unik dari setiap bahan.

Cek Artikel:  Menginspirasi Keluarga dengan Aktivitas Bertema Olimpiade Selama Musim Panas

Pendiri YukBersihin, Ibu Rini Dwi Dharmawati, menekankan pentingnya pendekatan yang berbeda untuk setiap jenis kasur dan sofa. YukBersihin memahami bahwa setiap rumah memiliki kebutuhan unik, sehingga menyediakan solusi yang disesuaikan untuk memberikan hasil yang optimal.

 “Loyalp kasur atau sofa itu unik, bahannya berbeda-beda, tidak bisa treatmentnya disamakan. Karena memahami hal tersebut, kami memiliki teknik vacuum dan cuci yang khusus sehingga tidak perlu khawatir kasur dan sofa Anda menjadi rusak,” ungkapnya.

YukBersihin telah menjadi bagian dalam peluncuran kanal baru Jelita di laman berita MediaIndonesia.com  pada Jumat 21 Juni silam yang diselenggarakan di Voyage Resto, Hotel Vertu Selaras Jakarta.  Kanal baru ini menjadi warna baru  dalam menghadirkan informasi seputar Perempuan mulai dari kecantikan, kesehatan dan gaya hidup. (X-8)

Cek Artikel:  YOU Beauty Hadirkan Rangkaian Produk Sunscreen Sunbrella Series untuk Berbagai Tipe Kulit

Mungkin Anda Menyukai