Rekomendasi kuliner 17an Sate dan Pepes Nusantara di Sunlake Waterfront

Rekomendasi kuliner 17an: Sate dan Pepes Nusantara di Sunlake Waterfront
Sajian Nusantara di Sunlake Waterfront Resort & Convention, Sunter, Jakarta.(MI/ Rifaldi Putra)

DALAM rangka memperingati bulan kemerdekaan Indonesia, Sunlake Waterfront Resort & Convention meluncurkan program kuliner nusantara bertajuk Soul Of Indonesia. Berkolaborasi dengan Sango Hotel Management, program ini bakal berlangsung sepanjang bulan Agustus 2024.

 

Eksis dua hidangan utama yang menjadi unggulan yakni Sate Nusantara dan Pepesan Nusantara. Selain itu ada juga puluhan jajanan pasar dari berbagai daerah di Nusantara, seperti onde-onde, dadar gulung, klepon, kue talam, kue lumpur hingga kue lupis. Tak ketinggalan dua sajian minum tradisional yaitu wedang jahe dan bajigur juga hadir di program tersebut.

Baca juga : Swiss-Belinn Saripetojo Sambut Hari Kemerdekaan dengan Gelora Rasa Nusantara dan Penawaran Menarik

 

“Di Momen bulan kemerdekaan ini, dan karena kita sebentar lagi akan merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, karenanya kami menyuguhkan konsep spesial untuk kuliner di hotel kami bertajuk Soul Of Indonesia. Di mana kami menitik beratkan hidangan-hidangan yang mengarah ke makanan-makanan Nusantara,” kata Eksekutif Chef Sunlake Waterfront Resort & Convention, Iwan Pengabdianwan, Selasa (13/8), di Jakarta.

Cek Artikel:  Ramadan, JC Cookies Hadirkan Varian Cookies Baru

 

Baca juga : Kawasan Kemayoran akan Dikembangkan Jadi Pusat Hidangan

Berbeda dengan hidangan sate kebanyakan, yang hanya berisikan satu daging tertentu saja. Dalam Soul Of Indonesia, pembeli bisa merasakan hidangan 9 tusuk sate dengan tiga jenis yang berbeda, ada sate ayam, sate sapi dan sate ampela. Disajikan dengan bumbu kacang yang dibuat dengan resep spesial, ragam sate ini memiliki kenikmatan yang setara.

 

“Hidangan ini kami namakan Sate Nusantara, kami menyajikan konsep tiga varian sate yaitu sate ayam, sate sapi, dan sate ampela dalam satu hidangan. Dan bumbu sambal kacangnya kami bikin spesial, di mana kami olah sendiri yang kami buat dengan sensasi rasa manis dengan sedikit rasa pedas. Dengan bumbu spesial ini, dipastikan cocok untuk ketiga varian sate yang disajikan,” terang Iwan.

Baca juga : Festival Nusantara – Four Hands Dinner: Perayaan Hidangan Indonesia dari Chef Raja dan Chef Irmansyah di Aryaduta Lippo Village

Cek Artikel:  KHAS Malioboro Hotel KHAS Tugu Hotel Luncurkan Menu Baru

 

Guna melengkapi cita rasa nusantara, sepotong rempeyek kacang hadir di sana, tak ketinggalan dua potong jeruk limau dan sambal kecap juga dimunculkan. Disajikan dengan potongan lontong, sajian ini dipastikan cukup membuat perut penuh.

 

Baca juga : Aktivitas Ekonomi Sektor Hidangan Lanjut Tumbuh di Tangsel

Kemudian untuk hidangan Pepesan Nusantara, bumbu yang digunakan khas resep sunda, bumbu kuning. Buat menambah harum pada masakan, Iwan juga menaruh potongan daun kemangi pada pepesan ikan mas itu.

 

“Ikan mas-nya sebelum dipepes, kami marinasi dulu untuk menghilangkan rasa bau amisnya. Sehingga dipastikan saat dinikmati tidak ada lagi bau amis pada ikan. Kami sajikan juga sambal geprek untuk menambah sensasi pedas, dan sambal geprek nya kami pastikan fresh karena kami olah langsung saat ada pesanan,” ucap Iwan.

 

Diolah dengan teknik khusus, Iwan pun menjamin ikan mas dalam menu Pepesan Nusantara bertulang lunak, sehingga tidak mengganggu saat disantap. Diterangkannya, bagi yang tidak menyukai jenis ikan mas, pembeli bisa meminta jenis ikan lainnya yang tersedia seperti ikan dori ataupun ikan kakap.

Cek Artikel:  Kombinasi Daging dan Sayuran untuk Pola Makan Seimbang

 

“Kalau tamu secara request mau minta ikannya diganti juga bisa, tapi harus dikomunikasikan terlebih dahulu dengan kami, karena akan makan waktu lama untuk proses pengolahannya. Buat sambalnya pun bisa by request mau ekstra pedas, pedas atau biasa,” terang Iwan.

 

Eksispun bagi anda yang tertarik untuk mencicipi kelezatan menu Nusantara di Sunlake Waterfront Resort & Convention, anda bisa menghubungi layanan whatsapp di 081776509909. Loyalp menu dibandrol dengan harga yang beragam, untuk hidangan Sate Nusantara dijual kisaran harga Rp90 ribu, menu Pepesan dibandrol dengan kisaran harga Rp85 ribu dan untuk sajian Jajanan Nusantara dijual dengan harga sekitar Rp45 ribu/pax. (Rif/M-1)

 

Mungkin Anda Menyukai