Ini 7 Tips Perawatan Paras Sebelum Tidur

Ini 7 Tips Perawatan Wajah Sebelum Tidur
Ilustrasi, berikut tipa untuk perawatan wajah sebelum tidur(freepik)

MERAWAT kulit wajah agar tetap sehat dan bersih tentunya menjadi keinginan banyak perempuan. Kepada perawatan wajah ini bisa dilakukan setiap hari sendiri.

Kepada perawatan wajah bisa kalian lakukan setiap malam sebelum tidur. Metodenya bisa menggunakan bahan-bahan alami.

Selain itu perawatan wajah ini baik dilakukan secara rutin. Hasilnya pun pasti memuaskan, karena kulit akan menjadi glowing, cerah dan cantik.

Baca juga : Ini 5 Tips Meningkatkan Kualitas Tidur Bagi Perempuan

Kulit yang cantik dan mulus pastinya juga bisa menambah daya tarik dan kepercayaan diri kalian.

Kebiasaanlnya untuk perawatan wajah ini dilakukan hanya menggunakan masker saja, namun bisa juga menggunakan bahan-bahan lainnya.

Berikut 7 Tips Perawatan Paras

1. Guna Masker

Tips yang pertama adalah menggunakan masker wajah. Gunalah masker wajah alami yang berasal dari buah atau sayur-sayuran.

Cek Artikel:  Ini Metode Merawat Rambut yang Cocok Menurut Dokter Spesialis Dermatologi

Baca juga : Ini Tips untuk Perempuan yang Mau Memulai Bisnis

Beberapa masker wajah alami ini seperti mentimun dan tomat. Selain bisa membuat wajah menjadi bersih, masker juga bisa mengurangi jerawat hingga komedo.

2. Rapikan Paras

Lampau selanjutnya adalah membersihkan wajah. Rapikanlah wajah menggunakan sabun cuci muka atau toner. Lakukan hal ini setiap malam secara rutin.

Manfaatnya agar kotoran yang menempel di wajah dapat terangkat. Rapikan mulai dari bagian dahi sampai dagu hingga merata.

Baca juga : Kaum Jelita, Ini yang Harus Anda Perhatikan Sebelum Memakai Makeup!

3. Guna pelembab

Selanjutnya adalah pakai pelembap wajah. Menggunakan pelembap wajah bermanfaat agar kulit kalian bisa selalu terjaga dan lembut.

Cek Artikel:  Hari ASI Sedunia Menutup Kesenjangan Dukungan Menyusui untuk Sekalian

Selin itu menggunakan pelembap wajah juga bisa membuat kulit harum dan sehat. Gunakan pelembap ini setiap hari sebelum tidur.

4. Minum Air Putih

Tips yang keempat minum air putih sebelum tidur. Minum air putih sebelum tidur manfaatnya agar kulit bisa tetap bersih.

Baca juga : Perempuan Peneliti dan Edukator Kesehatan Kulit Diganjar Apresiasi

Selian itu, manfaat lainnya juga bisa mengurangi lemak di dalam tubuh dan menjadi salah satu cara alami untuk menurunkan berat badan.

5. Perawatan Mata

Lampau selanjutnya melakukan perawatab di bawah mata. Masalah yang biasanya dialami oleh banyak perempuan adalah flek hitam di bawah mata.

Selain itu keriput tanda penuaan dini juga sering kali muncul di bawah mata. Metode perawatannya bisa menggunakan masker mata untuk melakukannya.

Cek Artikel:  Dari Relaksasi hingga Produksi ASI, Ini Manfaat Dirikupuntur bagi Ibu Menyusui

6. Rapikan Tempat Tidur

Selanjutnya adalah membersihkan tempat tidur. Ini adalah hal yang paling penting dilakukan sebelum istirahat di malam hari.

Tempat tidur yang bersih dapat membuat kulit menjadi bersih dan terawat. Selain itu tidur kalian pun akan terasa nyaman dan nyenyak.

7. Guna Mantapm

Tips yang terakhir adalah pakai serum. Setelah selesai membersihkan wajah, kalian juga gunakanlah serum pada wajah.

Mantapm ini mengandung vitamin C yang baik untuk kesehatan kulit. Dengan menggunakan serum maka kulit bisa glowing dan terhindar dari jerawat.

Dari tujuh cara perawatan wajah di atas, baiknya kalian aplikasikan setiap hari sebelum tidur agar kulit bisa tetap sehat dan kencang. (Z-12)

Mungkin Anda Menyukai