Kapolres Klaten Minta Masyarakat Jaga Persatuan Jelang Pilkada 2024

Kapolres Klaten Minta Masyarakat Jaga Persatuan Jelang Pilkada 2024
KAPOLRES Klaten AKB Warsono(MI/Djoko Sardjono)

KAPOLRES Klaten AKB Warsono mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan, meski berbeda pilihan politik pada Pilkada Serentak 2024. Hal itu ia sampaikan pada kegiatan Jumat Curhat di Sanggrahan, Kecamatan Cawas, Klaten, dalam rangka Operasi Mantap Praja Candi 2024, Jumat (6/9).

“Meski berbeda pilihan politik, masyarakat harus menjaga kerukunan. Jangan mudah terprovokasi,” ujar Warsono.

Masyarakat juga diingatkan untuk waspada terhadap berita hoaks yang berkembang di media sosial. Pasalnya, berita bohong dapat memicu perpecahan di masyarakat.

Baca juga : KIMFest Jadi Senjata Penangkal Hoaks pada Masa Pilkada Serentak 2024

“Hati-hati dengan berita hoaks atau informasi yang belum tentu benar. Kami meminta seluruh masyarakat lebih bijak dalam mengonsumsi berita atau informasi,” ucapnya.

Cek Artikel:  Perempuan yang Mencalonkan Diri pada Pilkada Serentak 2024 Hanya 9,44 Persen

Dalam kesempatan tersebut, Warsono mengungkapkan tujuan kegiatan Jumat Curhat di Sanggrahan adalah untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, terutama menjelang Pilkada 2024.

Diharapkan, masyarakat dapat memahami peran serta dan tanggung jawab masing-masing dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Melalui kegiatan ini kami juga meminta masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan di tengah dinamika politik yang berkembang saat ini,” tandasnya. (Z-11)

Mungkin Anda Menyukai