[Vlog] Kupas Detail Teknis Honda CB150X . . . Ini Yang bikin lebih berkarakter Adventure dibanding CB150R SF

liputanindo.com – Demi beberapa bulan yang Lampau Honda CB150R dirilis Oleh AHM Kita lumayan Kaget dengan shifting Riding style yang ditawarkan dimana dengan handlebar Baplang dan raiser tinggi Demi itu CB150R seperti diarahkan Ke penggunaan Touring . . . Dan welah dalah ketika kemarin Honda CB150X dirilis, hal ini semakin Membangun liputanindo berfikir, kayaknya memang 2021 AHM sedang memainkan Grand Strategi Tertentu Di Segmen Sport 150 cc NakedBike dimana arahnya Dibuat Lebih ke Segmentasi Touring dan Adventure. Secara Standar Demi ini AHM sudah punya 3 varian Adventure yang siap melahap berbagai Kondisi yakni CRF150L, CB150R StreetFire dan CB150X. Nahhh Seperti apa Diferensiasi yang dibenamkan pada CB150X ini dibanding Kerabat terdekatnya CB150R streetFire ? Simak pembahasan kupas tuntas ala liputanindo berikut ini sob

Menurut apa yang Dapat liputanindo kunyah dari sesi Q&A kemarin, Mesin CB150X menggunakan Basis mesin dari Honda CB150R dan CBR150R Mengenai detail apakah Terdapat perubahan di rasio Transmisi ataupun di rasio Final gear AHM pada umumnya Tetap belum Dapat menghadirkan Tamat Grand Launching yang rencananya akan dilangsungkan pada Desember 2021 nanti.

Cek Artikel:  New Yamaha Jupiter Z1 2022 Formal meluncur dengan Rona lebih segar

Mengenai Sasis dari CB150X ini AHM kepada liputanindo menjelaskan bahwa secara Standar basisnya Juga berasal dari truss Frame ( Sasis Tralis ) yang dipakai Di CB150R SF dan CBR150R, Tetapi tentu Terdapat perbedaan di Daerah stay atau Braket Bodyworknya. Seperti kita ketahui styling dari tangki dan Headlamp depan CB150X sangat ebrbeda dibandingkan CB150R dan CBR150R

Mengenai suspensi depan, CB150X menggunakan Suspensi Showa SFF BP dengan spek diameter 37 mm yang sama dengan CB150R dan CBR150R, Tetapi Travelnya berbeda. Jarak main panjang, mencapai 150 mm. Secara Panjang Suspensi Depan Upside down SFF BP CB150X berada di antara Panjang Suspensi depan CB150R SF dan CRF150L

Bukan hanya lebih Panjang, Suspensi depan CB150X yang menggunakan Brand Showa ini Mempunyai Watak Lendutan yang Lebih empuk dibandingkan Watak damping dari Suspensi CB150R SF dan CBR150R. Tetapi Apabila dibandingkan Dengan suspensi depan CRF150L, Watak Suspensi CB150 Kalah Empuk sob.

Cek Artikel:  Veda absen, Arbi Aditama Perkuat AHRT di ARRC Mandalika 2023

Naik ke bagian atasnya yakni bagian handle . . Demi liputanindo tanya kembali, AHM menjelaskan bahwa secara Standar setang yang digunakan CB150X sama dengan Setang Fatbar tappered yang digunakan di CB150R SF. Tetapi Raisernya beda sob. raiser di CB150X lebih tinggi dibandingkan Raiser setang di CB150R SF

Segitiga ergonomi pada bagian jok CB150X walaupun terlihat sama dengan Jok CB150R SF, Tetapi Rupanya berbeda sob. Jok CB150X menurut AHM lebih lebar Demi Dapat mendukung Posisi riding jarak jauh Yang lebih nyaman. Mengenai Tingkat keempukannya AHM bilang agak relatif tergantung siapa yang mencobanya.

Lampau Kita Beralih ke Kaki Kaki belakang dimana Suspensi Monoshock linknya berbeda dibandingkan CB150R SF. Menurut Honda kepada liputanindo Dimensinya Monoshock Showa pada CB150X Lebih panjang dengan Watak variabel Damping lebih keras dibandingkan dengan Monoshock pada CB150R SF. Hal ini sudah menjadi Riset dari AHM dimana Penggunaan CB150X akan dipakai menghadapi medan jalan yang lebh sulit dari Pada penggunaan CB150R SF

Cek Artikel:  Kualifikasi Shell Advance Asia talent Cup Seri Sentul 2014 . . . Nakarin Pole Possition . . . Pembalap Indonesia Tercecer

Selain Suspensi Monoshock belakang, Kaki kaki belakang dalam hal ini Swingarmnya berbeda dibandingkan dengan CB150R SF dan CBR150R. AHM belum mau mengungkapkan detailnya, Tetapi secara Standar Swingarm CB150R dibuat dan di desain Tertentu Dan Istimewa Tertentu Demi CB150X

Honda CB150X Guna panel meter full digital seperti Punya CBR150R yang Isinya Terdapat takometer, spidometer, gear position, odometer, tripmeter, fuelmeter, fuel consumption dan jam. Area lampu, seperti saudaranya CBR150R dan CB150R, CB150X dibekali lampu yang seluruhnya jenis LED dengan dua Cluster Reflektor. Bagian Panel saklarnya di sisi kiri telah Terdapat tombol passing. Tangki bahan bakar berkapasitasnya cukup besar, Dapat menampung 12 liter bensin.

Uniknya sisi atas tangki motor yang dijual dengan kisaran harga Rp 32-35 juta ini dilengkapi ornamen yang seakan menyatu dengan half fairingnya, semacam Pegangan yang diperkirakan Demi kaitan tank bag atau sebagainya. . . . Wahhh Inden satu Nih kayaknya saya euuy

Taufik of BuitenZorg | @liputanindo

Mungkin Anda Menyukai