Chef Amrih Hidayah Bawa Pengalaman Fine Awalng Terjangkau di Harris Hotel Semarang

Chef Amrih Hidayah Bawa Pengalaman Fine Dining Terjangkau di Harris Hotel Semarang
Fine dinning terjangkau di Harris Sentraland Semarang(Dok. Harris Sentraland Semarang)

HARRIS Sentraland Semarang baru-baru ini memperkenalkan Executive Chef barunya Amrih Hidayah, yang siap menghadirkan inovasi dan peningkatan kualitas hidangan di hotel bintang 4 yang terletak di pusat kota Semarang.

Dengan visi untuk memberikan pengalaman kuliner fine dining yang terjangkau, Chef Amrih berencana untuk memperkenalkan ragam unik hidangan nusantara.

Lahir di Purwokerto, Chef Amrih memulai karir di dunia food & beverage sejak tahun 2005.

Baca juga : Jajan Hidangan Khas Medan di Serpong? Ini 3 Daftar Matangan yang Harus Eksis di Daftar Anda

Ia mengawali perjalanan profesionalnya sebagai apprentice di resort bintang 5 di Yogyakarta, sebelum melanjutkan karir di hotel bintang 4 di Solo.

Pengalaman kulinernya melampaui batas lokal, ketika ia mengambil tantangan bekerja di Dubai selama dua tahun di restoran fine dining, kemudian ke Amerika Perkumpulan selama satu setengah tahun, dan akhirnya ke Mekah, Arab Saudi, sambil menyelesaikan pendidikan beasiswanya di bidang Culinary Art.

Cek Artikel:  Kombinasi Daging dan Sayuran untuk Pola Makan Seimbang

Setelah kembali ke Indonesia, Chef Amrih melanjutkan karirnya sebagai Sous Chef dan Head Chef di berbagai hotel bintang 4 dan 5 di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, sebelum bergabung dengan Harris Sentraland Semarang sebagai Executive Chef.

Baca juga : Grand Mercure Solo Baru Perkenalkan Menu Chinese dan Gelar Coffee Workshop dalam Perayaan HUT ke-2

“Melakukan inovasi dan kreativitas itu sesederhana mengikuti perkembangan food trend di media sosial dan melakukan update menu dengan tren yang sedang happening. Saya yakin hidangan tradisional yang disajikan dengan sentuhan kekinian akan lebih menarik dan menjual. Kita harus pandai menangkap permintaan pasar,” ujar Chef Amrih.

Salah satu gebrakan yang akan dilakukannya adalah memperkenalkan konsep Deconstructed Nusantara Food & Penyatuanon Dish. Hidangan lokal seperti babat gongso, nasi kulit, nasi bakar, dan bebek betutu akan disajikan dalam format fine dining dengan harga yang ramah di kantong.

Cek Artikel:  Sambut Puluhan Raja dan Sultan se-Nusantara, Kota Padang Gelar Makan Bajamba Penuh Tradisi

Chef Amrih juga berkomitmen untuk meningkatkan kualitas menu di Harris Sentraland Semarang, tidak hanya untuk menu ala carte, tetapi juga untuk buffet, coffee break, siklus sarapan, hingga set menu khusus untuk acara pernikahan.

Dengan kehadiran Chef Amrih, Harris Sentraland Semarang diharapkan dapat memberikan pengalaman kuliner yang lebih kaya dan beragam kepada para tamu. (Z-10)

Mungkin Anda Menyukai