Transformasi Digital Indonesia Melaju, DTI-CX 2024 Formal Dibuka di Jakarta

Transformasi Digital Indonesia Melaju, DTI-CX 2024 Resmi Dibuka di Jakarta
DTI-CX 2024, konferensi dan pameran transformasi digital digelar dua hari(Dok. Medpar)

DTI-CX 2024, konferensi dan pameran transformasi digital terbesar di Indonesia, resmi dibuka hari ini. Acara yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) selama dua hari, dari 31 Juli hingga 1 Agustus, menghadirkan lebih dari 30 sesi konferensi industri, 200 pembicara terkemuka, dan 11.000 pengunjung yang telah terdaftar.

Acara ini mencakup berbagai sektor industri seperti pemerintahan, jasa keuangan, telekomunikasi, manufaktur, dan lainnya.

Pembukaan acara ini ditandai dengan kehadiran Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Budi Arie Taatdi, yang menyoroti pentingnya transformasi digital di era modern.

Baca juga : Fasilitas Pusat data 23 MW, EDGE2 Siap Beroperasi di Jantung Kota Jakarta

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa teknologi digital memainkan peran kunci dalam meningkatkan efisiensi di berbagai sektor dan menjadi pilar penting dalam pembangunan ekonomi Indonesia.

Cek Artikel:  Perbankan belum Punya Sistem Keamanan Siber Cakap

Presiden Direktur Adhouse Clarion Events Toerangga Putra, sebagai penyelenggara acara DTI-CX 2024, menyatakan harapannya agar acara ini dapat menjadi akselerator dalam mengatasi berbagai tantangan di sektor-sektor penting di Indonesia.

“Kami berharap acara ini dapat menjadi platform untuk inovasi, berbagi, dan kolaborasi, dengan tujuan mendorong transformasi digital yang inklusif bagi seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan,” kata Toerangga.

Baca juga : Digital Alliance Hadir untuk Perkuat Ekosistem dan Bakat Digital di Tanah Air

Pada kesempatan yang sama, Ketua Standar Masyarakat Telematika Indonesia (MASTEL), Sarwoto Atmosutarno, dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara DTI-CX 2024 memberikan peluang besar bagi semua pihak untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman, serta menampilkan produk dan solusi inovatif digital yang dapat mengatasi berbagai tantangan ICT di sektor-sektor penting lainnya di Indonesia.

Cek Artikel:  Ini 5 Langkah Menghilangkan Iklan di Ponsel Anda dengan Mudah

Sarwoto menambahkan bahwa DTI-CX 2024 ini diselenggarakan dengan skala yang lebih besar dan berbagai kegiatan seperti High-Level Conference, Exhibition, Product Demonstration, Business Matching, VIP Power Lunch, serta Technical Workshop.

Sebagai penyelenggara DTI-CX, Sarwoto menekankan bahwa MASTEL bersama dengan KOMINFO dan APJII sangat mengapresiasi dukungan dari 30 partner pendukung dalam penyelenggaraan DTI-CX tahun ini.

Baca juga : Konferensi Teknologi ‘Mengembangi Conference 2023’ Sentuh Dampak AI Bagi Bisnis

Dalam penutupnya, Sarwoto mendorong peserta untuk aktif terlibat dalam berbagai sesi, diskusi, dan kesempatan networking yang disediakan.

Beliau juga berharap agar semua peserta dapat memanfaatkan wawasan dan koneksi yang didapat untuk mendorong inisiatif digital di bidang masing-masing, serta memberikan pandangan masa depan yang optimis untuk lanskap digital Indonesia.

Cek Artikel:  Asus ROG Ally X Formal Diluncurkan, ini Spesifikasi dan Harganya di Indonesia

Acara DTI-CX 2024 ini menjadi momentum penting dalam mendorong transformasi digital di Indonesia, mempertemukan para pemangku kepentingan untuk bersama-sama mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan digital. (Z-10)

Mungkin Anda Menyukai