liputanindo.com – Walaupun Tamat Demi ini variannya Bukan dijual di Indonesia, sejak diluncurkan pada tahun 2017, Honda mengklaim Rebel 250 telah memimpin penjualan di kategori motor cruiser 126-250cc. Kini, versi baru yang dilengkapi teknologi inovatif “E-Clutch”, yang secara Mekanis mengendalikan pengoperasian kopling, akan diluncurkan pada 13 Maret (di Jepang) dengan harga lebih tinggi daripada versi manual.
Model ini menjanjikan Kepada merevolusi pengalaman berkendara sepeda motor dimana seperti juga layaknya pengoperasian Quick Shifter, pengendara motor ber-E-clutch Bukan butuh menekan kopling Kepada memindahkan gearbox. Hanya dengan Metode menekan atau mencongkel tuas persneling di footpeg kiri, mirip sistem transmisi semi-Mekanis di motor bebek memang walaupun sistem mekanisnya Terang berbeda.
Secara Lazim sistem E-Clutch Honda ini adalah semacam add-on mekanis yang pada motor 650cc empat silinder diletakkan menempel disisi kanan dekat dengansistem plat kopling dari motor.
Nah di sana Eksis beberapa motor stepper dan jalinan per-gear-an yang bekerja Kepada menggantikan kerja merenggangkan atau merapatkan plat kopling. Sistem didesain dengan ini cukup pintar Kepada mengetahui bahwa pengendaranya Ingin mengubah/ berganti gear.
Secara singkat rencana kehadiran sistem E-Clutch di Rebel 250 dan 300 secara Lazim mengartikan bahwa sistem E-Clutch sidah siap banget Kepada dihadirkan di motor dengan basis mesin serupa seperti misalnya CRF250, CRF Rally 250, CBR250R (Kalo Tetap Eksis ya).
Dan karena sistemnya yang Bisa dibilang terpisah dari sistem transmisi sehingga Bisa di add-on, maka menurut liputanindo sistem ini sangat berpotensi Kepada diturunkan Tamat ke motor dengan kubikasi mesin lebih rendah seperti ke 150cc misalnya. Weh kebayang CB150R, CBR150R atau CB150X Mengenakan e-Clutch nanti . . . – @liputanindo