Akibat Positif Tinggal di Kawasan Hijau, Salah Satunya Bikin Awet Muda

Dampak Positif Tinggal di Kawasan Hijau, Salah Satunya Bikin Awet Muda
Kawasan dengan pemandangan alam yang hijau cocok untuk pasangan muda(Instagram)

TINGAL di kawasan hijau terbukti memberikan dampak positif bagi kesehatan dan berpotensi memperpanjang usia. 

Penelitian dari Oxford Academi menunjukkan berbagai manfaat, seperti meningkatkan kesehatan mental, mengurangi tingkat stres, memperbaiki kualitas udara, dan meningkatkan aktivitas fisik yang semuanya berkontribusi pada hidup yang lebih sehat dan panjang.

Sebagai contoh, sebuah tinjauan sistematis menemukan bahwa ruang hijau perkotaan, terutama dengan kanopi pohon yang lebat, berkaitan dengan kesehatan fisik dan mental yang lebih baik, termasuk penurunan risiko penyakit kardiovaskular dan pernapasan, serta kesejahteraan psikologis yang lebih baik 

Baca juga : Infrastruktur Transportasi Berkembang, Bogor Jadi Destinasi Hunian Terpopuler

Salah satu pengembang tanah air, saat ini tengah mengembangkan hunian bagi pasangan muda dengan pemandangan alam di wilayah Bogor. 

Cek Artikel:  Indonesia Telaahi Kerja Sama dengan Jepang untuk Vaksin LC16 Mpox

Executive Director PT Summarecon Mulia Tbk Indra Widjaja Antono mengatakan, Summarecon Bogor memiliki beragam keistimewaan, yakni lokasinya berada di ketinggian 300-500 meter di ataspermukaan laut. Kawasan ini juga memiliki pemandangan empat gunung yang sangat indah, yakni Gunung Gede, GunungPangrango, Gunung Salak, Gunung Pancar, ditambah pemandangan lapangan golf Gunung Geulis.

“Desain masterplain dan siteplan juga dikonsultasikan pada konsultan nasional dan internasional,” kata Indra Widjaja, belum lama ini.

Baca juga : Pahamn Ini Harga Rumah Naik Tipis

Ia menjelaskan, Summarecon Bogor kini telah memiliki enam klaster dengan total sebanyak 1.300 unit hunian. Di klaster ketujuh ini, The Ebony Residence merupakan hunian yang memiliki fungsi ruang yang lengkap dan menyesuaikan kebutuhan keluarga muda saat ini. 

Cek Artikel:  Ketua Biasa PP Muhammadiyah Ajak Masyarakat Lakukan Cerminan Dalam Momen HUT RI

“Kelebihan Ebony Residence melalui kehadiran ruang tengah yang bisa dimanfaatkan sebagai taman di dalam rumah dirancanguntuk menyatukan penghuni dengan alam, dan bisa dimanfaatkan untuk aktivitas kehidupan sehari-hari,” jelas dia. 

Selain itu, dalam sebuah penelitian lain menunjukkan bahwa bahkan akses moderat ke ruang hijau seperti taman dan area alami dapat mengurangi kesenjangan kesehatan.

Ebony Residence dirilis untuk pemilihan unit pada 20 September mendatang dengan harga mulai dari Rp1,9 miliar untuk tipe 7×14 dan Rp 2,6 miliar untuk tipe 9×14. (Z-10)

Mungkin Anda Menyukai