12 Desainer Mulai dari Anggaranr Hadi hingga Itang Yunaz Ramaikan Perhelatan Twelve Triumphant

12 Desainer Mulai dari Danar Hadi hingga Itang Yunaz Ramaikan Perhelatan Twelve Triumphant
Pagelaran fesyen Twelve Triumphant(MI/Meilani Teniwut)

DALAM rangka merayakan hari ulang tahun ke-12, Lippo Mal Kemang menggelar acara Twelve Triumphant, yang berlangsung sejak 14 hingga 29 September 2024. Acara tersebut menghadirkan 12 sesi fashion runway dari 12 fashion designer ternama dan berbakat Indonesia.

Mulai dari Anggaranr Hadi, Hartono Gan, Ai Syarif 1965, OHMMBYBAI (Bai Papulo), Ichwan Thoha, dan Sofie. Serta, Viniani (Apa Info Atelier), Funky Kebaya, Adrie Basuki, Dani Wilastri, Ernesto Abram, dan Itang Yunasz. 

Masing masing desainer akan menampilkan lebih dari 30 karya dengan berbagai tema sesuai dengan kekhasannya masing–masing. 

Baca juga : Koleksi Adrie Basuki x Evan Hartono Usung Inklusivitas Berkarya

Seperti Anggaranr Hadi yang hadir dengan koleksi bertema Wastra Kiwari menampilkan koleksi batik yang cocok untuk generasi muda. 

Cek Artikel:  Pesona Nusantara pada Rancangan Salib Nusantara untuk Paus Fransiskus dan Para Uskup

Brand batik yang sudah berdiri selama 57 tahun ini menghadirkan busana batik dengan ragam hias motif geometris untuk tampilan lebih simple dan kekinian.

“Kami menampilkan keindahan motif modern untuk anak muda masa kini. Koleksi ini untuk kaum milenial dan Gen Z yang memiliki kehidupan dinamis. Coraknya muda, terang, ceria. Desainnya tidak terlalu ribet tapi fungsional bisa dipakai sehari-hari,” ungkap Mela Sabina, perwakilan dari Anggaranr Hadi saat konferensi pers, Sabtu (14/9).

Baca juga : Dian Pelang Hingga Itang Yunasz Bakal Tampil di In2mf Paris

Sementara, desainer Ichwan Thoha, menampilkan gaya Retro 80-an bertajuk Kencan Buta. Koleksi ini terinspirasi dari fenomena sosial tentang kencan melalui media sosial. Ichwan memamerkan 24 look busana pria yang berkolaborasi dengan seniman Aqil. 

Cek Artikel:  Wastra Ala Kerajaan Mataram Diusung Masuk Tren 2024

“Saya sangat menikmati mode tahun 80-an. Akan ada banyak motif abstraks, layerings, dan potongan baggy, serta dasi kupu-kupu,” ujar Ichwan Thoha.

Desainer Hartono Gan, juga turut meramaikan pagelaran busana Twelve Triumphant. Ia menampilkan kelanjutan dari koleksinya pada bulan Juni lalu. 

Baca juga : Testimo by Sari Batubara Menampilkan Koleksi Bertema Enchanted Bridal

“Eksis beberapa higlight khusus untuk perayaan Lippo Mall Kemang. Eksis 14 look untuk laki-laki dan 6 look wanita. Jumlahnya, jadi 20 looks yang temanya itu Rock and Roll. Intinya, koleksi kita menampilkan busana yang colorful, metalik, mengkilat dan sangat joyfull,” ungkap Hartono Gan. 

Mall Director Lippo Mall Kemang Dimas Aditya Kusuma,  mengatakan pagelaran ini akan ditampilkan setiap akhir pekan (Sabtu-Minggu) di panggung runway sepanjang 12 meter yang bertempat di Main Atrium Lippo Mall Kemang. 

Cek Artikel:  50 Brand Streetwear Ternama di Paris Tampil di JF3 SMS Tangerang

“Fashion Runway ini sebagai apresiasi terhadap industri fashion di Indonesia. Kami memilih desainer yang lintas generasi, karena karya fashion kan sebenarnya tidak ada usianya,” pungkas Dimas. (Medcom/Z-1)

Mungkin Anda Menyukai