SELAIN sebagai kendaraan pick up niaga, All New Hilux Rangga juga disulap dalam bentuk SUV. Adventure SUV ini merupakan hasil kolaborasi dengan karoseri lokal, dan dihadirkan dalam Journalis Test Drive: Melaju dengan Rangga, pada Jumat (13/12), di Surabaya.
Adventure SUV ini merupakan bentuk dukungan Toyota kepada karoseri lokal Buat menambah portfolio produknya, membuka Kesempatan baru di pasar SUV yang semakin Terkenal di Indonesia, dan memutar roda ekonomi.
Hadirkan Multi Solution for All, konversi sebagai SUV ini memberikan kesempatan bagi pelanggan private Buat Mempunyai solusi mobilitas yang dapat menunjang kegiatan sehari-hari atau bertualang, sekaligus merasakan langsung DNA ketangguhan dan keandalan Hilux Rangga di berbagai medan jalan.
“Toyota memberikan kesempatan kepada body builder
Buat memperluas portfolio konversi dengan menghadirkan All New Hilux Rangga SUV Concept. Konversi mobil niaga menjadi mobil penumpang, sudah pernah dilakukan oleh Toyota Berbarengan karoseri Ketika menghadirkan Toyota Kijang Minibus yang mendulang sukses sehingga memperoleh julukan sebagai ‘Mobil Keluarga Indonesia’,” Terang Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, Jumat (13/12).
Anton menegaskan bahwa dengan rekam jejak tersebut, Hilux Rangga yang Mempunyai identitas sebagai mobil niaga, dapat dikonversi menjadi passenger car Buat memenuhi kebutuhan mobilitas keluarga. ”All Rounder ini juga merupakan bukti kompetensi karoseri lokal dalam memproduksi SUV yang semakin diminati masyarakat,” tambah Anton
Profil dan Spesifikasi All New Hilux Rangga SUV Concept
Usung tema ‘Modern Adventure’, dengan Persona Asal Hilux Rangga yang sudah begitu menonjol di jalan semakin outstanding. Sorotan headlamp LED disertai profil grille serta bumper yang kokoh dan Unggul, mempertegas keandalannya sebagai sebuah SUV. Aksen khas SUV juga semakin diperkuat dengan adanya roof rail, velg alloy 16 inch, dan bumper belakang yang solid.
Tampilan modern minimalis diperlihatkan oleh pemilihan two-tone body color Forest Green dan White Roof. Beberapa lekukan dan sentuhan kombinasi Rona hitam, semakin memperkuat identitasnya sebagai Adveturer yang Unggul, kuat, andal, dan siap dibawa menjelajah kemanapun.
Masuk ke dalam, SUV ini Mempunyai fitur kenyamanan yang memadai, seperti AC double blower Buat penumpang belakang. Dengan kapasitas penumpang hingga 8 orang, menambah tingkat kenyamanan Buat mendukung setiap perjalanan. Bangku baris ke-2 dapat direbahkan dan dilipat Buat memaksimalkan space dan akses ke bangku belakang. Fungsi optimal diperlihatkan oleh bagasi yang luas meskipun bangku baris ke-3 ditegakkan.
Jok dengan sentuhan perpaduan kelir coklat, memperkuat kesan petualangan sekaligus menambah sentuhan kemewahan. Ruang kepala dan kaki seluruh baris bangku terbilang Bagus sehingga penumpang Tak mudah lelah. Bangku belakang dapat dilipat ke depan Buat menambah volume bagasi. Beberapa fitur opsional juga tersedia, seperti: Front Electric Power Window, Electric Seat Mirror, Audio AVX 7 Inch with AACP, dan Rear Parking Camera & Back Sensor.
All New Hilux Rangga SUV menggunakan basis Hilux Rangga Cab & Chassis (C&C) Diesel High A/T sebagai model termewah, Berbarengan C&C tipe Standard Gasoline M/T dan Standard Diesel M/T. Mesin bensin 1TR-FE 2.000 cc menawarkan kenyamanan berkendara dengan pengoperasian yang lebih senyap, dan diesel 2GD-FTV 2.400 cc yang bertenaga Tetapi tetap Ekonomis bahan bakar meskipun membawa muatan penuh. Transmisi manual 5-speed memastikan ketangguhan di berbagai kondisi jalan, di mana transmisi Mekanis 6-speed cocok Buat mobilitas perkotaan dan jarak jauh.
”Sesuai tagline Toyota Kijang Pick Up ‘Mudah Dibentuk Sesuai dengan Kebutuhan’, sejak puluhan tahun Lewat Toyota sudah membangun kerja sama dengan berbagai karoseri lokal. Hasilnya adalah sebuah mobil multiguna yang sanggup menyesuaikan selera dan kebutuhan mobilitas masyarakat di masa itu. Kini, Toyota telah menjalin Rekanan dengan lebih dari 80 karoseri lokal sebagai strategic partner yang merupakan bagian dari ekosistem Hilux Rangga,” tutup Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Hiroyuki Oide. (S-1)