3 Metode Menghindari Kebingungan dengan memberikan Nama yang Mirip pada anak.

3 Cara Menghindari Kebingungan dengan memberikan Nama yang Mirip pada anak.
Menghindari bingung memberikan nama pada bayi(Ilustrasi)

MEMUTUSKAN nama bayi adalah salah satu keputusan pertama (dan terbesar) dalam pengasuhan anak yang akan Anda buat. Sehingga tidak heran banyak orang tua yang mengalami stres selama prosesnya.

Beberapa orang tua memilih untuk merahasiakan pilihan nama mereka hingga bayi mereka lahir, sementara yang lain menyewa konsultan nama bayi untuk membantu mempersempit pilihan mereka. 

Salah satu kasus penyesalan setelah memberi nama anak terjadi pada seorang ibu di Reddit, ia memberikan kedua anaknya nama yang berbeda tetapi terdengar sama yaitu Milo dan Myles.

Baca juga : Parents, Tak Perlu Merasa Bersalah Biarkan Anak Screen Time

Kekhawatiran semakin menjadi ketika teman, kerabat bahkan dokter anak kesulitan membedakan kedua nama anak tersebut. 

Cek Artikel:  Ini Peran Krusial Protein untuk Pemulihan Otot Usai Lari

Tetapi hal ini cepat teratasi oleh si ibu karena setelah ia memposting ke khawatirannya tersebut, banyak orang yang mendukung ibu tersebut dengan meyakinkan bahwa tidak apa-apa menggunakan nama yang terdengar sama pada anak-anaknya. 

CEO dan salah satu pendiri BabyNames.com Jennifer Moss beranggapan bahwa memberikan nama anak yang terlalu mirip bahkan untuk saudara pun sangat tidak disarankan, karena setiap orang memiliki identitasnya yang tidak ingin disamakan dengan orang lain. 

Baca juga : Tips Mengurangi Stres Menjelang Hari Pertama Anak Sekolah

Eksis beberapa yang dapat dilakukan untuk memilih nama yang terdengar mirip diantaranya, pastikan setiap nama anak tidak diawali dan diakhiri dengan huruf yang sama pada masing-masing anak. Kedua, cari ide nama anak dengan memikirkan banyak potensi nama yang dapat digunakan dan ketiga ngobrolah dengan orang yg anda percaya untuk mencari nama yang cocok.

Cek Artikel:  11 Metode Memperbanyak ASI untuk Ibu Menyusui

Memberi nama pada anak adalah hal yang boleh dilakukan oleh orang tua dengan berbagai keputusannya.

Apabila orang tua tetap ingin memberikan nama yang terdengar sama untuk anak-anak mereka, Jennifer Moss menyarankan untuk memberikan nama panggilan yang berbeda untuk anak-anak para orang tua agar nantinya setiap anak memiliki identitas dan ciri khas yang berbeda. (Z-10)

Mungkin Anda Menyukai