TVS NTORQ 125 Race XP . . . Race Modenya Beneran Terasa Beda !

liputanindo.com – Akhirnya unit TVS Ntorq 125 Race XP pinjaman dari TVS Motor Indonesia hadir di liputanindo news room Buat diicip-icip. Secara Lazim, TVS Motor Company memang punya track record yang suka memberikan produk-produknya sebuah setup update ala ‘steroid’ Buat mendorong lebih banyak tenaga kuda daripada Perulangan varian sebelumnya dan salah satu yang hadir di Indonesia adalah Ntorq 125 Race XP yang sejauh ini merupakan varian paling kuat dari skuter 125cc berpendingin udara.

Terlepas dari tenaga dan torsi tambahan, embel-embel XP membawa sejumlah fitur serius ke seri NTorq tentu dikombinasi dengan label harga yang sedikit lebih tinggi daripada Perulangan sebelumnya. Ntorq 125 Race XP mengedepankan build quality yang terbaik dari seluruh seri Ntorq. Lihat saja sob dari pewarnaannya terhitung berani, skema cat Tri-tone terdiri dari kombinasi merah, hitam, dan silver plus penambahan tekstur serat karbon di berbagai panel bodi dan jahitan merah di sadel semakin meningkatkan estetika skuter ini.

Secara Lazim Ntorq 125 Race XP mengusung desain dan dimensi skutik standar yang ketika diduduki pun secara Lazim akan membentuk segitiga ergonomi yang standar komuter. Dek rata di depan menyediakan ruang Dengkul yang cukup. Stangnya dapat dipastikan Enggak mengenai Dengkul kita Demi melakukan u-turn yang dikombinasikan dengan sudut putar yang cukup tajam.

Cek Artikel:  Hasil FP1, FP2 dan FP3 AP250 ARRC Seri 6 Musim 2018 . . . AHRT Mengejar ASA Top 3

Dek rata pada Ntorq 125 Race XP, mirip dengan seri Ntorq lainnya di mana, sangat kompak Tetapi Enggak memberikan banyak ruang Buat menggerakkan kaki. Dimensi dek Betul-Betul kompak bukan berarti kita Enggak dapat membawa barang, hadir semacam cantolan yang Pandai dilipat rata dibagian atas dek.

Kualitas handling menurut kami juga Enggak terlalu klop degan embel-embel RACE yang disandangnya. Menurut liputanindo pengaturan setup suspensi nya terlalu lembut sehingga dengan power mesin yang besar Demi dibawa menikung dengan kecepatan tinggi maka akan hadir kayak mantul-mantul gitu sob. Watak pengendaraannya cukup kaku dan mungkin buat pengendara awal akan merasa ‘berat’ terutama Demi menikung di kecepatan rendah. Tetapi pada kecepatan di atas 50 km/jam handling kembali terasa ringan.

Cek Artikel:  Citroën Ë-C3 All Electric Segera Diproduksi di Indonesia

Seat height-nya cukup rendah dan buat liputanindo yang hanya punya jangkauan kaki 75 cm, Tetap sedikit jinjit Tetapi semuanya Pandai di-handle karena bobot skutik hanya 116 Kg. Dengan sudut putar yang tajam, Ntorq 125 Race XP Dekat tanpa kesulitan dipakai bermanuver di tempat parkir yang sempit. Radius Putar pendek juga Berfaedah Demi selap selip di jalan yang cukup padat merayap.

Salah satu update signifikan yang dilakukan TVS pada Ntorq 125 Race XP adalah revisi pada mesin motornya Buat menghasilkan tenaga lebih besar dari varian lain dari keluarga Ntorq 125. Mesin satu silinder 124cc pada varian Race XP (Race Mode) menghasilkan tenaga 10,05 hp pada 7.000rpm dan torsi puncak 10Nm pada 5.500rpm pada Street Mode.

Street Mode, yang menghasilkan tenaga dan torsi yang sedikit lebih rendah daripada mode sport, terasa oleh liputanindo respon betotannya lebih lembut dan sepertinya memang disetel Buat menghasilkan penghematan konsumsi bahan bakar. Mode Sport, di sisi lain, memberikan respons throttle yang lebih tajam dan Percepatan yang lebih Segera. Secara Lazim Race Mode-nya beneran terasa beda!

Cek Artikel:  Free Practice 1 Shell Advance Asia Talent Cup 2014 . . . Sasaki memimpin . . . Hammar Juru Kunci

Secara Lazim TVS Ntorq 125 race XP dengan Watak mesin yang bertenaga, grafis yang berani, dan desain yang sporty memang ditujukan Buat menarik perhatian para pembeli muda. Tetapi, terlepas dari kepribadiannya yang sporty, Ntorq 125 Race XP adalah skuter yang cukup praktis. Lihat deh bagasi penyimpanan di Dasar kursi 22 liter menyediakan ruang yang cukup Buat menyimpan ransel atau helm full face. . . Oh ya, jok Berkualitas di posisi rider maupun pemboncengnya sangat empuk sob.

Fitur seperti lampu penerang di bagasi dan port USB pengisi daya Jernih semakin meningkatkan nilai utilitas skuter yang dibanderol dengan harga 21 juta Rupiah ini. Secara Lazim tampilannya sangat berbeda, berkarakter dan anti-mainstream dibandingkan skutik skutik 125 c bermesin pendingin udara lainnya. . . Secara Lazim juga menurut kami dengan build quality segini serius dibandingkan dengan harganya sih lumayan worthy . .

Taufik of BuitenZorg | @ttmcblog

 

 

 

Mungkin Anda Menyukai