Adik Prabowo Beri Kisi-kisi Kabinet akan Diisi Anak Muda Alumni Taruna Nusantara

Adik Prabowo Beri Kisi-kisi Kabinet akan Diisi Anak Muda Alumni Taruna Nusantara
Presiden RI terpilih Prabowo Subianto(MI / Susanto)

PRESIDEN terpilih Prabowo Subianto disebut akan menempatkan 4 menteri yang memiliki background lulusan SMA Taruna Nusantara. Hal itu disebutkan oleh adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo. Pernyataan Hashim tersebut membuat publik penasaran siapa saja dan mengapa secara spesifik ia menyebut calon menteri berasal dari SMA Taruna Nusantara.

Direktur Riset & Komunikasi Lembaga Survei KedaiKOPI Ibnu Dwi Cahyo menjelaskan, banyak alumni Taruna Nusantara yang sudah bersama Prabowo sejak Gerindra berdiri, beberapa pernah menjadi staf Prabowo, belum lagi petinggi partai diluar Gerindra yang berkoalisi dengan Prabowo dan beberapa kandidat dari profesional.

“Kalau kita lihat dari tim transisi misalnya ada Sugiono dan Prasetyo Hadi keduanya dari Tarnus. Kita lihat Sugiono yang juga anggota Komisi 1 DPR ini selalu menemani Prabowo di semua agenda. Di demokrat ada AHY juga kawan Sugiono seangkatan saat di Tarnus,” kata Ibnu yang juga alumni Taruna Nusantara ini, Senin (9/9). 

Cek Artikel:  PDIP Anggap Lazim Soal Pergantian Caleg Terpilih

Baca juga : Presiden Terpilih Diharapkan Bentuk Kabinet yang Efisien dan Dampaktif

Ibnu menambahkan, Prabowo menginginkan menteri berusia muda, paling tidak dibawah 50 tahun. Ini jadi isyarat ke parpol lain juga untuk mengirimkan kandidat menteri berusia muda.

“Menurut saya Prabowo juga ingin mengirimkan sinyal ke parpol koalisi agar mengirim kandidat menteri yang berusia muda. Tentu AHY masih muda dan ini salah satu yang mungkin disebut Hashim berasal dari Taruna Nusantara,” terang pria asal Semarang ini.

Menurut Ibnu, Prabowo juga ingin melanjutkan apa yang dilakukan Jokowi dengan menunjukkan komitmen ke anak muda dengan menunjuk menteri berusia muda.

Baca juga : PAN Dorong Yandri Susanto Jadi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

Cek Artikel:  Pengamat Waspada, DPR Serang Balik MK

“Selain AHY, Sugiono, Prasetyo Hadi, masih ada kandidat lain yang berasal dari Tarnus unsur Gerindra seperti Sudaryono yang sekarang Wamentan dan Simon Aloysius yang saat ini menjabat Komisaris Istimewa Pertamina,” jelasnya.

Dari kalangan Profesional ada Oki Muriza yang saat ini sebagai Wamen ESDM. Lewat Rahmat Kaimudin mantan CEO Bukalapak.

“Alumni Tarnus menyebar di banyak partai dan dunia profesional. Memang paling kuat nama-nama yang tadi disebut, apalagi beberapa sudah menjadi staf Prabowo sejak Gerindra berdiri. Kita lihat juga ada staf Prabowo yang maju di berbagai Pilkada,” tambahnya. (Z-8)

Mungkin Anda Menyukai