Piaggio Daftarkan Desain Suspensi Depan Link Baru Buat Liberty

liputanindo.com – Umumnya desain dari skuter Piaggio Liberty series adalah suspensi teleskopik yang juga sudah Lumrah dipakai pada motor jenis skuter di seluruh penjuru dunia ini. Tetapi terakhir Piaggio malah mendaftarkan desain paten dari satu desain baru Liberty yang fokusnya lebih ke penggunaan suspensi link terbaru di suspensi depannya.

Dilihat dari desainnya, Piaggio seperti mencoba mengembangkan sistem suspensi depan berbasikan desain dari link suspensi yang pernah di desain oleh James Watt. Idenya adalah kira-kira mereplikasi gerakan linier suspensi teleskopik Tetapi memungkinkan kebebasan Buat mengubah geometri Buat menciptakan Dampak pro-dive atau anti-dive.

suspensi trail-link Vespa

Sistem itu sendiri menggunakan tiga linkage dengan bearing (31A, 33A dan 33B). Poros as depan (33) berada di tengah link tengah. Sepintas, pengaturannya Tak terlihat berbeda secara radikal dengan jenis suspensi trailing-link yang digunakan pada skuter Vespa, dengan single coilover strut yang menyediakan pegas dan peredam. Tapi desain trailing-link (atau leading-link) di Vespa akan memaksa roda Buat mengikuti perjalanan suspensi.

Cek Artikel:  Memperkenalkan 4S1M Racing . . team Rokie UB150 2020 dengan pembalap campuran

Hal ini Bisa dihindari pada desain Piaggio baru ini berkat dua link tambahan; dengan trailing link di bagian Dasar dan leading link di bagian atas, bergabung dengan link tengah Nyaris vertikal yang menahan roda, as bergerak sangat mirip Apabila dipasang pada garpu teleskopik konvensional.

Apabila sistem ini tujuannya Buat mereplikasi gerakan suspensi teleskopik begitu dekat, orang mungkin bertanya, ngapain capek-capek dan pusing-pusing mendesain sistem link yang membutuhkan banyak part seperti ini? – Taufik of BuitenZorg | @liputanindo

Mungkin Anda Menyukai