Honda Targetkan 1 Juta Motor Listrik Dalam 5 Tahun Ke Depan

liputanindo.com – Edan bener, entah nyambung atau nggak, setelah artikel pertama soal 3 varian Fun-EV , Honda AHM dengan gercep langsung merilis sebuah Informasi press yang pada dasarnya lebih menjelasakan mengena bagaimana road map perusahaan ini menyambut era elektrifikasi di Indonesia pada khususnya.


Dalam upaya berkontribusi mewujudkan kehidupan berkelanjutan melalui realisasi netralitas karbon pada sepeda motor motor Honda, PT Astra Honda Motor (AHM) akan mengumumkan strategi dan roadmap bisnis sepeda motor listrik dalam tahun ini. Hal ini sejalan dengan kebijakan pemerintah dalam mengakselerasi kehadiran sepeda motor listrik di Indonesia.

Komitmen kuat ini merupakan bagian dari Sasaran realisasi netralitas karbon sepeda motor Honda di seluruh dunia selama tahun 2040-an yang diinisiasi Honda Motor Co., Ltd. Secara Mendunia, Honda akan menghadirkan 10 model sepeda motor listrik pada tahun 2025 dan dalam lima tahun ke depan Honda Motor co menargetkan penjualan 1 juta unit sepeda motor listrik dan mencapai 3,5 juta pada 2030. Honda berkomitmen Demi mempercepat elektrifikasi sepeda motor sebagai Konsentrasi Istimewa strategi yang berkontribusi pada lingkungan dan Maju melanjutkan kemajuan ICE (Internal Combuction Engines). AHM pun Mempunyai komitmen kuat terhadap hal ini.

Cek Artikel:  Jelang Race Shell Advance Asia Talent Cup Motegi 2015 . . . Gery dan Gilang dalam semangat Tinggi

Komitmen besar AHM dalam elektrifikasi sepeda motor telah dibuktikan sejak tahun 2019 dengan memproduksi Honda PCX Electric di pabrik AHM di Sunter, Jakarta Utara. Honda PCX Electric dilengkapi dengan dua unit baterai portable (Honda Mobile Power Pack) yang dapat diisi ulang dengan menggunakan dua mekanisme Ialah swap sistem dan on board charging.

Honda Motorcycle: Carbon Neutrality through Electrification

President Director AHM Keiichi Yasuda mengatakan Begitu ini tren kendaraan ramah lingkungan berbasis listrik semakin menguat, termasuk di Indonesia. Sebagai produsen sepeda motor terbesar di negara ini, AHM, yang berupaya Maju mengurangi emisi CO2 pada sepeda motor berbahan bakar (internal combustion engines), akan menjadi bagian Krusial dalam menghadirkan produk sepeda motor listrik yang Bisa memberikan netralisasi karbon pada dunia sekaligus menyuguhkan kegembiraan berkendara pada masyarakat Indonesia.

“Kami sudah bekerjasama dengan berbagai pihak dalam riset dan pengembangan sepeda motor listrik dan infrastruktur pendukungnya, termasuk dalam rantai bisnis baterai. Paling Lamban akhir tahun ini, kami akan menginformasikan strategi dan roadmap bisnis sepeda motor listrik Honda di Indonesia, ujar Yasuda.

Cek Artikel:  CEV Junior World Championship Seri Aragon 2016 . . . Dimas Ekky Finish Top 6 di Race 1!

Keseriusan AHM mengakselerasi kehadiran sepeda motor listrik sejalan dengan tekad pemerintah Indonesia dalam memasuki era kendaraan listrik yang tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 55 tahun 2019 mengenai Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai Demi Tranportasi Jalan. Demi mendukung kebijakan tersebut, AHM telah dan Maju melakukan studi dan inovasinya agar dapat menghadirkan sepeda motor listrik yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan menindaklanjuti kebijakan pemerintah tentang kendaraan listrik, perusahaan dalam waktu dekat akan menyampaikan rencana dan langkah strategisnya dalam menghadirkan sepeda motor listrik bagi konsumen setia Honda di Indonesia. Perusahaan menyiapkan jaringan bisnis dan ekosistemnya agar dapat memberikan pelayanan yang paling sesuai Demi era kendaraan listrik di masa mendatang.

Cek Artikel:  Ini Dia Jawara Kontes Mekanik Honda (AHM-TSC) 2023 Yang berangkat Ke Filipina

“Dukungan kami sangat penuh terhadap pemerintah dalam mewujudkan percepatan program kendaraan bermotor listrik. Kami Ingin dapat segera memberikan sepeda motor listrik berkualitas, Terjamin buat konsumen, dan dukungan layanan purna jual terbaik seperti yang telah kami mengimplementasikan selama ini dalam menemani masyarakat mewujudkan mimpi mereka melalui sepeda motor berbahan bakar,” ungkap Loman.

Setelah meluncurkan Honda PCX Electric di tahun 2019, AHM mengembangkan studi Serempak berbagai pihak dalam ekosistem sepeda motor listrik, seperti kerjasama dengan HEIN (PT. HPP Energy Indonesia) dalam pengadaan infrastruktur pertukaran baterai. Selain itu, AHM juga menawarkan skema bisnis Honda PCX Electric berupa penyewaan kepada perusahaan dalam mendukung operasional bisnis di berbagai lini atau business to bussines (B2B). Beberapa perusahaan dan institusi yang melakukan kerjasama antara lain Grab, Gojek, Kementerian Perhubungan, Kementerian Perindustrian, dan beberapa perusahaan Demi mendukung aktivitas

AHM akan Maju melanjutkan upaya memenuhi impian konsumen sehingga Bisa semakin memperkokoh kepemimpinannya di pasar sepeda motor Indonesia. – Based on AHM Info

Mungkin Anda Menyukai