8 Penyebab Knalpot Motor Ribut Demi di Gas

8 Penyebab Knalpot Motor Berisik saat di Gas
Berikut Penyebab Knalpot Motor Ribut Demi di Gas(freepik)

KNALPOTt motor adalah komponen pada kendaraan bermotor yang berfungsi Buat menyalurkan dan mengatur pembuangan gas hasil pembakaran mesin, sekaligus meredam Bunyi yang dihasilkan dari proses tersebut.

Knalpot biasanya terbuat dari logam tahan panas seperti baja atau stainless steel, dan terdiri dari beberapa bagian Istimewa seperti leher knalpot, ruang peredam, muffler, dan paking knalpot.

1. Bocor pada leher knalpot

Sambungan antara mesin dan knalpot Lenggang atau paking rusak, Membikin Bunyi gas buang keluar sebelum masuk peredam.

2. Peredam Bunyi rusak

Sekat atau material peredam di dalam knalpot aus atau terbakar, sehingga Bunyi gas buang Kagak teredam.

Cek Artikel:  Mudik Mengenakan Mobil Listrik, Pengamat Periksa Kondisi Baterai Sebelum Naik ke Kapal Feri

3. Baut atau mur knalpot kendor

Getaran mesin Membikin sambungan Lenggang, menimbulkan Bunyi Ribut Demi digas.

4. Keropos atau berkarat

Dinding knalpot yang keropos akibat karat menciptakan lubang dan kebocoran Bunyi.

5. Modifikasi knalpot racing

Knalpot dengan sekat minim atau diameter besar cenderung menghasilkan Bunyi lebih nyaring.

6. Paking knalpot aus

Paking yang sudah getas Membikin gas buang bocor di area sambungan.

7. Penumpukan kerak karbon

Endapan karbon di dalam knalpot mengubah Jenis gas buang dan meningkatkan Bunyi.

8. Kerusakan pada chamber knalpot

Ruang Pengembangan di dalam knalpot retak atau pecah, mengurangi kemampuan meredam Bunyi.

Cek Artikel:  Update Lengkap List Wild Card Indonesia Jelang ARRC Sentul 2017 . . All Out !

Kalau hal tersebut terjadi, periksa sambungan knalpot, ganti paking Kalau aus, bersihkan kerak karbon, dan hindari modifikasi yang Kagak sesuai standar. (Z-4)

Mungkin Anda Menyukai