50 Brand Streetwear Ternama di Paris Tampil di JF3 SMS Tangerang

50 Brand Streetwear Ternama di Paris Tampil di JF3 SMS Tangerang 
Festival budaya urban dan street culture dari Prancis, DRP di SMS Tangerang(MI/Sumantri)

FESTIVAL budaya urban dan street culture dari Prancis, DRP pertamakali hadir di  Summarecon Mall Serpong (SMS) Gading Serpong Tangerang, selama 10 hari mulai 26 Juli hingga 4 Agustus 2024.

Chairman JF3 Soegianto Nagaria mengatakan, sebenarnya sejak lama JF3 berkeinginan untuk membawa brand lokal Indonesia bisa menembus pasar global.

Tetapi, kata dia, brand lokal yang termasuk dalam kategori UMKM seringkali memiliki keterbatasan akses dan modal untuk bisa melakukan eksibisi di luar negeri.

Baca juga : Program JF3 Hadirkan Ahli Mode Prancis untuk Mentori Label Muda Indonesia

Buat itu lanjut dia, JF3 berinisiatif mendatangkan event berskala global ke Indonesia, dengan harapan bisa membuka kesempatan bagi lebih banyak brand lokal untuk berpartisipasi dalam pentas internasional. 

DRP Jakarta akan menegaskan bahwa industri dan trend mode kini tidak lagi dipersempit dengan hambatan batas geografis.

Cek Artikel:  Tiga Desainer ASEAN Tampil di JF3 Sekaligus Ajak Desainer Muda Gabung AFDS

“Kreativitas antar negara akan saling berinteraksi dan memberikan timbal balik yang saling menguntungkan,”
kata Soegianto belum lama ini.

Baca juga : Naura Ayu Jalani Fisioterapi Usai Terperosok di Catwalk JF3

Dengan begitu, sambungnya, publik Indonesia tidak hanya diperkenalkan kepada brand mode internasional yang sedang populer di kalangan muda internasional, tapi juga banyak brand lokal Indonesia akan dikenal oleh pelaku dan pemerhati mode global.

Soegianto juga menjelaskan, DRP Paris telah dikenal luas pecinta trend streetwear internasional, berlangsung di tengah masa penyelenggaraan Paris Fashion Week, yang tahun lalu bertempat di Jardin des Tuileries, Paris.

Lebih jauh ia mengatakan, Festival ini menjadi titik kumpul komunitas dan pelaku utama budaya urban dan street culture di Prancis, menampilkan busana streetwear, sneakers, live music, pertunjukan skateboard, dan street food.

Cek Artikel:  Tabu Ije To Kosaten by Erwin Yuan Sukses Padukan Busana Tradisional Jepang dan NTT

Baca juga : Ini Kunci Mendapatkan Perlakukan Bagus di Prancis

Lebih dari sekedar perayaan, DRP juga memegang teguh filosofi Drop Culture, yaitu gerakan menentang fast fashion dengan merilis produk dalam jumlah terbatas dan pada periode tertentu.

Sementara itu, Advisor JF3 Thresia Mareta menuturkan, brand mode dari Prancis bukan hal yang mudah, karena Perancis merupakan ekosistem mode yang sangat maju dan dikenal memiliki standar yang tinggi.

karenanya, kata dia,.pihaknya merasa  bangga dan terhormat ketika Indonesia melalui JF3 terpilih dan dipercaya sebagai lokasi pertama di luar Prancis untuk menjadi tuan rumah DRP.

Baca juga : Dinyatakan Bangkrut, Bordeaux Turun Kasta ke Divisi 2 Perserikatan Amatir

“Brand Prancis yang terpilih untuk hadir di DRP Jakarta saat ini sedang populer dan sangat diminati kaum muda,” paparnya.

Cek Artikel:  Wiwiek Hatta Rilis Koleksi Lebaran Bertabur Swarovski

Bahkan, sambungnya, kurasi brand Perancis yang akan hadir kali ini di DRP Jakarta lebih baik dibanding dengan DRP Paris tahun lalu.

DRP Jakarta membawa brand streetwear Prancis, yaitu Pablo T-Shirt Factory, Please Paulo Stop Cappin, dan A1 Denim serta brand streetwear dari Amerika, Barriers Worldwide.

Tak kurang dari 50 brand lokal dan internasional yang akan berpartisipasi, semuanya melalui kurasi ketat oleh penyelenggara DRP Jakarta yang terintegrasi dengan DRP Prancis, menghadirkan ratusan produk mode berkualitas dengan koleksi yang menyesuaikan trend terkini dari beberapa brand Indonesia terkemuka seperti Kick Avenue, LAKON Indonesia, Kanky, Untold, Bratpack, Denimitup, Rawtyperiot, juga Control New, brand streetwear dengan pendekatan berkelanjutan untuk produksi aksesori dan busana. (Z-10)

Mungkin Anda Menyukai