
TOKYO Girls Collection (TGC), festival mode Global yang sukses selama lebih dari 20 tahun di Jepang, kini hadir Buat pertama kalinya di Indonesia melalui KAO presents TGC Jakarta 2025.
Lebih dari sekadar pertunjukan mode, TGC dikenal sebagai acara hiburan terbesar yang memadukan fesyen, musik, budaya pop, dan selebritis dari berbagai bidang dalam satu Pentas yang sama.
Mengusung tema “A Stage for Every Woman to Shine”, KAO presents TGC Jakarta 2025 hadir membawa semangat inklusivitas, keberagaman, dan hiburan berkualitas tinggi ke Pentas Indonesia.
Executive Officer Chief Producer W TOKYO INC, penyelenggara TGC Jepang Yukiko Ikeda menjelaskan, “Selama lebih dari dua Dasa warsa, kami telah menciptakan acara yang inklusif dan interaktif, memadukan mode dengan hiburan. Kami sangat antusias Pandai menghadirkan pengalaman serupa dengan sentuhan lokal Indonesia”.
Jakarta dipilih sebagai Letak perdana karena merupakan pusat komunitas kreatif nasional dan titik awal strategis Buat membangun gerakan yang inklusif.
Talent Scouting & Reality Show: Mencari Bintang Baru Indonesia
KAO presents TGC Jakarta 2025 telah sukses mengumpulkan lebih dari 1.000 Bakat muda dan potensial melalui program talent scouting di lima kota besar; Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, dan Medan. Seleksi Bukan hanya didasarkan pada tampilan visual semata, melainkan juga utamanya orisinalitas, Watak kuat, dan potensi peserta Buat berkembang.
CEO Trans Digital Lifestyle Group (TDLG) yang juga merupakan inisiator KAO presents TGC Jakarta 2025 Putri Tanjung mengungkapkan “Kami Ingin memastikan setiap Perempuan mendapatkan kesempatan yang sama Buat menunjukkan keunikannya. Bukan soal penampilan fisik semata, tapi tentang semangat, visi, dan cerita di balik setiap individu”.
Perjalanan inspiratif para peserta akan ditampilkan dalam sebuah reality show yang tayang di Youtube mulai Juni 2025 mendatang. Reality Show ini dirancang Buat memberikan gambaran autentik tentang transformasi pribadi, emosi, dan perjuangan para peserta.
“Kami Ingin penonton merasakan inspirasi dari perjalanan Konkret para Perempuan Indonesia. Memperhatikan bahwa setiap Perempuan punya kesempatan Buat bersinar,” tambah Putri.
KAO presents TGC Jakarta 2025 mendapat dukungan penuh dari Kao Indonesia yang tahun ini merayakan 40 tahun di Indonesia. Sejalan dengan filosofi perusahaan, Kirei Lifestyle Innovation, Kao Indonesia mendukung personal hygiene setiap Perempuan Buat meningkatkan ‘kepercayaan diri’ dan ‘empowerment (pemberdayaan)’ mereka dalam menjalani keseharian yang lebih bermakna.
VP Marketing Kao Indonesia Susilowati mengatakan “A Stage for Every Woman to Shine sejalan dengan semangat Kirei Lifestyle Innovation Kao Indonesia dalam memberi Dampak Konkret Buat masyarakat Indonesia, khususnya masa depan yang lebih Bagus Buat Perempuan di Indonesia. Kami percaya kecantikan Bukan hanya appearance tapi juga bagaimana menjaga personal hygiene Buat meningkatkan ‘kepercayaan diri’ dan ‘empowerment (pemberdayaan)’.”
Melalui kolaborasi ini, Kao Indonesia Ingin memberikan kesempatan kepada Perempuan di Indonesia Buat dapat mengembangkan potensi terbaiknya.
Buat mendukung hal ini, Kao Indonesia juga meluncurkan Biore Breeze Deodorant for Body sebagai Bentuk Konkret Penemuan berkelanjutan yang disesuaikan Buat kebutuhan spesifik Perempuan di Indonesia yang aktif, khususnya pengguna hijab agar kulit mereka tetap halus dan Segar seharian walaupun berkeringat di luar ruangan yang panas sekalipun.
Final Show Spektakuler: Kolaborasi 4 Desainer Indonesia, Musik dan Pentas Hiburan
Sebanyak 20 Perempuan yang terpilih dalam program talent scouting akan ditunjuk Buat memeragakan busana dari 4 orang desainer ternama di Pentas final show spektakuler KAO presents TGC Jakarta 2025.
Desainer lokal Monique Soeriaatmadja Serempak koleksi Spesial labelnya Alexalexa, akan memeriahkan Final Show KAO presents TGC Jakarta 2025.
Di Pentas ini, Alexalexa akan menampilkan 3 koleksi yang dibuat Tertentu Buat KAO presents TGC Jakarta 2025 bertajuk Rococo Rebellion yang mengangkat dualisme Watak Perempuan modern yang romantis Tetapi kuat. Sementara koleksi kedua mempromosikan keindahan kain tenun Indonesia dengan sentuhan desain kontemporer.
Monique menegaskan, “Melalui koleksi ini, saya Ingin memperlihatkan bahwa fashion Pandai menjadi medium Aktualisasi diri yang kuat. Ini mewakili Bunyi Perempuan dalam keberagaman gaya dan sikap mereka.” Selain Alexalexa, akan tampil pula koleksi dari 3 desainer ternama lainnya, yakni Tities Sapoetra, Danjyo Hyoji, dan Hartono gan.
Bukan hanya fashion runway, Pentas final KAO presents TGC Jakarta 2025 akan dimeriahkan oleh pertunjukan musik spesial dari penyanyi serta musisi dari Indonesia dan Jepang.
Tiket final show KAO presents TGC Jakarta 2025 dapat dibeli mulai 27 Mei 2025. (Z-1)