liputanindo.com – Penantian panjang berakhir, Suzuki Hayabusa generasi ketiga kini hadir secara Formal setelah diumumkan secara Formal Ooeh Suzuki dan itu berarti kita Pandai membicarakan setiap detail dari hyperbike ikonik ini. New Suzuki Hayabusa 2022 oleh Suzuki disebut sebagai sebagai sepeda motor “All New” dengan klaim Terdapat lebih dari 500 Bangsa cadang telah yang diubah dibandingkan Hayabusa generasi kedua. Tetapi pada dasarnya hanya Terdapat sedikit bagian part item yang ‘Betul-Betul baru’ dari Suzuki Hayabusa 2022.
Sasisnya Dekat sama, dengan beberapa perubahan di sana-sini, dan mesin 1.340cc inline-empat silinder mendapat pembaruan agar kompatibel dengan standar emisi di seluruh dunia, tetapi tetap merupakan penyegaran dari desain mesin 4 silinder sejajar pada generasi kedua Hayabusa.
Meskipun Suzuki menyebut ini sebagai motor generasi ketiga, New Suzuki Hayabusa 2022 sangat mirip dengan generasi kedua dari Hayabusa. Sekilas sasis terlihat bahwa Hayabusa 2022 mempertahankan desain sasis Penting twin spar aluminium yang sama dengan Hayabusa generasi kedua, meskipun subframe belakang lebih ringan 1,5 lbs( 0,68kg) dari sebelumnya berkat penggunaan pipa baja kotak yang lebih panjang.
Karena main frame-nya sama, maka mounting dari mesin hayabusa Gen3 pun dipasang pada titik yang sama dengan Hayabusa gen2. Meskipun begitu, crankcase mesin dibuat lebih ringan dan dengan mempertimbangkan lebih banyak sirkulasi oli. Kubikasi mesin tetap sama (1.340cc), dengan ukuran bore, stroke, dan kompresi yang Kagak diubah dari generasi sebelumnya.
Suzuki telah melakukan sejumlah update pertukaran bagian internal di dalam mesin empat silinder, tetapi efeknya sebagian Kagak terlalu signifikan. Tetapi begitu Suzuki mengklaim Terdapat perubahan performa yang lebih luas, terutama di kisaran Rpm rendah dan menengah. Sobat Pandai lihat di data Dyno pada galeri di Rendah artikel
Update paling signifkan dari Suzuki Hayabusa 2022 adalah pengenalan rangkaian elektronik yang cukup lengkap, mencakup IMU enam Axis yang menggerakkan sejumlah alat bantu pengendara, termasuk ABS Demi menikung dari Bosch. IMU yang dikombinasi dengan Ride By Wire menghasilkan beberapa fitur elektronik terkenal pada Hayabusa 2022 seperti kontrol traksi dan Launch Control yang dapat disetel sepenuhnya, dengan juga sistem Quickshifter naik/turun, Cruise Control, Throttle Map, dan kontrol engine brake.
Kehadiran elektronik baru ini menyebabkan perubahan pada tata letak dashboard baru, yang kini menampilkan layar TFT di antara cluster pengukur empat analog ikonik Hayabusa yang menampilkan informasi mengenai variabel strategi elektronik yang sedang digunakan oleh Motor. Mengenai pencahayaan Sekalian-LED.
Salah satu tambahan elektronik yang juga baru adalah pembatas kecepatan aktif, yang memungkinkan seseorang menetapkan batas atas Buat kecepatan maksimal sepeda dimana fitur ini bagus Buat menghindari tilang Speed Limit di jalan raya.
Sementara itu daerah sasis lainnya terdiri dari suspensi yang dapat disetel sepenuhnya dari KYB, kaliper Brembo Stylema di rem depan, dikombinasikan dengan cakram 320mm (10mm lebih besar dari generasi sebelumnya), dan velg aluminium. Dengan banyaknya part yang secara Lazim mirip dengan part Hayabusa generasi kedua dimensi dan bobot keseluruhan dari Suzuki Hayabusa 2022 Kagak berubah terlalu banyak dibandingkan Hayabusa generasi kedua tercatat pada bobot 264 kg yang lumayan berat diukur Demi bahan bakar penuh.
Taufik of BuitenZorg | @liputanindo
galeri Foto :