liputanindo.com – Sudah Sekeliling dua pekan lebih liputanindo menginstal, menggunakan dan mengambil manfaat dari Aplikasi Digital baru My Yamaha Motor yang dirilis oleh Yamaha Indonesia. Memamg sih awalnya butuh waktu dalam proses pendaftarannya/ registerasi Buat Pandai menjalankan aplikasi ini secara Full Layanan. Proses regiterasi yang liputanindo lakukan sebenarnya cukup Mudah hanya menuliskan Nomor Rangka/ VIN Number dan Nomor telefon, Tetapi kendala waktu Approval registerasi yang liputanindo alami Rupanya Karena Yamaha XMAX 2017 yang dirumah terdaftar dulu atas nama Ibu, Bukan atas nama pribadi, Yap Maklumlah Karena regulasi pajak Progresif Kendaraan bermotor 😀 .

Buat ini Administrator membutuhkan data data lain Buat dapat memverifikasi bahwa itu adalah XMAX yang liputanindo miliki. Pihak administrator mempermudah proses Pembuktian lanjutan ini dengan meminta foto dari STNK yang menu pop up aplikasinya sudah di siapkan. Pada dasarnya tinggal jepret, kirim Lewat menungu proses Pembuktian. Buat Kasus liputanindo butuh Sekeliling satu hari Tiba akhirnnya Administrator dari Aplikasi yang terhubung oleh sistem yang ditangani oleh Divisi Bussines dan Development System PT YIMM meluluskan registerasi liputanindo. Singkat kata setelah disetujui, Aplikasi langsung Pandai secara full dinikmati layanannya.

Tetapi begitu Buat sobat sekalian yang Ketika pembelian, Nama di STNK dan dan Nomor telefon Ketika pendaftaran sama dengan nama yang di registerasikan di Aplikasi maka Proses Pembuktian Aplikasi dapat dilakukan Dekat instant. Mau lebih instant Kembali, ini berlaku buat pemilik New Yamaha NMAX yang tinggal melakukan Scan barcode saja.
Kenapa Koq kesannya agak ribet Guna Foto STNK segala ? Pak Antonius Widianto, Manager PR PT YIMM mengatakan kepada liputanindo ” Memang setelah dirilis, respon Konsumen akan aplikasi ini banyak sekali. Bahkan Kawan Kawan dari Call Centre dalam sehari memperoleh pertanyaan yang salah satunya mengenai masalah Ketika registerasi. Perlu digaris bawahi bahwa setiap kendala Ketika registerasi Niscaya Terdapat solusinya. ”

“Peminat layanan ini sangat banyak yang berasal dari pemilik Motor Yamaha yang memilikinya sebelum 2020 dan ïngin menikmati layanan ini. Di sini kami dari yamaha Mau memverifikasi data konsumen di awal. Ini harus dilakukan dengan Berkualitas, bukan soal sulit atau tidaknya melakukan registerasi atau akses layanan, Tetapi Pembuktian atau validasi memang harus Betul Betul dilakukan agar Kedepan – pada satu Ketika nanti ketika kami melakukan Update atau informasi yang berkaitan dengan historikal dari Sepeda motor maka kami Pandai sangat Percaya bahwa informasi Krusial tersebut diterima oleh orang yang Pas ” Lebih lengkapnya penjelasan YIMM Pandai sobat simak di Vlog

Salah satu yang bikin senang adalah Sistem ini akan memberitahukan kita beberapa hari sebelum Kupon Voucher service Gratis kita hbis masa berlaku sob. Dan Kita Pandai Menyaksikan Diler diler mana yang Pandai memberikan Layanan service berikut data legkapnya seperti Nomor telefon, level layanan Tiba Peta menuju ke Diler atau bengkel Formal tersebut.

Oh Ya Terdapat satu layanan Buat pengguna XMAX yang spesifik yakni Quick Assist dari Authorized Road Service Yamaha Executive Service 24H ( YES) . Seperti kita ketahui, layanan ini sudah diluncurkan semenjak tahun 2015 sebagai bagian dari layanan Stand-by yang kini melengkapi konsep 3S (sales, service dan sparepart) Yamaha.

Dan Di 2020 layanan ini semakin lengkap karena termasuk dalam Layanan Di Aplikasi My Yamaha Motor. Metode kerjanya sebenarnya mudah yakni Kita tinggal tekan tanda Simbol pesan whatsapp atau tanda telepon Buat menelefon langsung layanan Darurat ini dan setelah itu Sistem langsung akan menghubungi Layanan YES 24 jam terdekat .
Yang dibuat Mudah dari Aplikasi ini adalah, sistem akan mencarikan layanan terdekatnya secara Mekanis, jadi kita nggak perlu cari cari sendiri, ini Berfaedah bila kita sedang berada jauh dari daerah tempat kita Normal berada dan Aplikasi ini akan langsung secara Mekanis pula menyiapkan Letak Ketika dimana kita meminta Sokongan/ mengalami masalah berbasis GPS Ponsel. Asal seperti punya asisten atau Mekanik pribadi di Ponsel aja nih.

Oh ya Yamaha Indonesia menginformasikan bahwa Jenis Motor produksi Yamaha Indonesia yang Pandai didaftarkan paling Sepuh adalah motor Buatan MY 2011. Sementara data service akan Mekanis di data semenjak Setahun ke belakang dari Ketika aplikasi ini dirilis atau mulai dari data service Januari 2019. Jadi misalnya Misalnya liputanindo beli XMAX tahun 2017 dan melakukan service Gratis pertama di 2017 maka walaupun Motornya Pandai didaftarkan karena masuk range usia motor, Tetapi Data service tahun 2017 Bukan Pandai ditampilkan.
Kenapa Nggak Sekalian motor Yamaha dan Data Service yang lebih lelet yang di tampilkan? Buat pertanyaan ini kembali Pak Anton menjawab bahwa Sebenarnya Inginnnya Yamaha Begitu, melayani Sekalian , Tetapi Karena ini adalah proyek awal, Yamaha mau agar segala Layanan di Aplikasi ini Pandai smooth berjalan dinikmati oleh konsumen.
“Kita harus Menyaksikan segala Input data, promo atau apapun itu di dalam Aplikasi harus seringan mungkin. Hanya memang kita harus Menyaksikan kembali jangan Tiba ini menyulitkan konsumen dalam proses akses karena terlalu berat ” . Buat liputanindo, Aplikasi Gratis dengan segala layanan gratis di dalamnya Betul Betul bikin pemilik Motor Yamaha Lebih tenang di Jalan sob. Sebuah trobosan Krusial yang tentunya membentuk level standar layanan baru pabrikan Di Indonesia. Serasa Pabrikan selalu memberikan back-up layanan After-sales di manapun dan kapanpun kita berada.
taufik of BuitenZorg

