
PENGEMBANGAN layanan pemeriksaan kesehatan secara komprehensif Maju digencarkan di sejumlah daerah di Indonesia. Hal ini misalnya dilakukan dengan mengembangkan layanan pemeriksaan laboratorim dengan konsep one stop healthcare yang terintegrasi dan terarah.
Ini dilakukan PT Diagnos Laboratorium Primer Tbk (Diagnos) bekerja sama dengan PT Daps Korpora Indonesia (DAPS) dalam hal pengembangan layanan pemeriksaan laboratorium klinik sekaligus aesthetic.
Kerja sama dituangkan melalui penandatanganan nota kesepahamaan oleh Dirut Diagnos Mesha Rizal Sini dan Direktur DAPS Yoyo Suryakhi H, di kantor Diagnos, Jakarta, Rabu (23/4).
Seperti diketahui, Diagnos adalah perusahaan yang bergerak di bidang pemeriksaan laboratorium klinik, sedangkan DAPS adalah penyedia jasa layanan bedah plastik dan aesthetic premium yang merupakan bagian dari klinik NMW Group.
Direktur Primer Diagnos Mesha Rizal Sini menyampaikan dalam kerja sama ini, Diagnos bermaksud membuka dan mengoperasikan laboratorium klinik yang berada dalam jejaring klinik NMW Group di sejumlah kota. Kedua belah pihak juga sepakat akan mengembangkan layanan pemeriksaan laboratorium Buat meningkatkan hasil dari layanan estetika DAPS dan NMW Group.
“Kerja sama antara kedua belah pihak akan dimulai dengan perencanaan penyediaan laboratorium klinik di Tangerang, Denpasar, dan Surabaya,” kata Mesha.
Selain itu, DAPS berencana Buat penyediaan layanan estetika premium serta konsultasi bedah plastik pada klinik Primer Punya Diagnos. Mesha melanjutkan kerja sama ini Buat mengoptimalkan dan memperluas layanan Diagnos yang selama ini Hanya berfokus pada pelayanan kesehatan bagi kalangan Perempuan, ibu, dan anak.
“Dari kolaborasi ini, layanan Diagnos Tak hanya mencakup pemeriksaan kesehatan, tetapi juga tindakan yang terkait dengan kebutuhan estetika dan rekonstruktif khususnya bagi ibu setelah melahirkan, serta layanan wellness dan anti aging bagi masyarakat,” terangnya.
Direktur DAPS Yoyo Suryakhi Hendrarsin menyambut Bagus kolaborasi ini lantaran memperkuat komitmen dalam memberikan hasil perawatan terbaik yang didukung teknologi laboratorium canggih.
“Dari kerja sama ini, pelanggan kami Dapat merasakan pengalaman layanan one stop healthcare yang terintegrasi dan terarah, mulai dari proses konsultasi hingga monitoring pasca tindakan,” pungkas Yoyo. (H-2)