KEMENTERIAN Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berkolaborasi dengan Paxel menggelar eHidangan Awards 2024 untuk ke-empat kalinya.
eHidangan award sendiri adalah ajang penghargaan bagi UMKM kuliner Indonesia yang berhasil meningkatkan ekonomi daerah melalui kelezatan makanan cita rasa lokal
CEO Paxel Bryant Christanto mengatakan sepanjang 2024, tercatat lebih dari 30 ribu UMKM telah menggunakan layanan pengiriman Paxel untuk mendistribusikan produk mereka ke seluruh Indonesia.
Baca juga : Krusialnya Branding UMKM untuk Tingkatkan Awarness, Pemasaran, dan Penjualan
Dari jumlah tersebut, 94 UMKM berhasil masuk 12 nominasi eHidangan Awards 2024 dengan perolehan jumlah transaksi pengiriman terbanyak sepanjang 2024 dan total perdagangan yang mencapai hampir Rp50 miliar, para UMKM ini membuktikan potensi luar biasa dalam pengembangan pasar kuliner lokal.
“Paxel, sebagai mitra pengiriman terpercaya, menyediakan layanan pengiriman antarkota dengan sistem cold chain, asuransi jaminan makanan aman dan logistik halal. Hal ini memungkinkan UMKM Hidangan fokus untuk memperluas pasar mereka ke lebih dari 60 kota di seluruh Indonesia, memastikan produk sampai dengan kualitas terbaik,” ungkapnya, Rabu (18/9).
Penghargaan eHidangan Awards ini juga memberikan dampak positif terhadap perekonomian daerah. Para pemenang dari tahun-tahun sebelumnya sukses meningkatkan usaha mereka dan berkontribusi terhadap ekonomi lokal dengan mempromosikan kuliner khas daerah ke pasar yang lebih luas.
“Acara eHidangan ini diadakan untuk merayakan para UMKM pebisnis kuliner yang sudah setia bertumbuh bersama Paxel, mengantarkan produk dan layanan yang terbaik untuk konsumen Indonesia,” kata Bryant..
Paxel dan Kemenparekraf berharap melalui eHidangan Awards, semakin banyak UMKM kuliner yang termotivasi untuk terus berinovasi dan memperluas pasar mereka, membawa cita rasa khas Indonesia ke seluruh penjuru negeri. (H-2)