Januari-November, KAI Group Angkut 421,77 Juta Penumpang

Ilustrasi. Foto: Medcom.

Jakarta: PT Kereta Api Indonesia (KAI) Group mencatat kinerja positif pada angkutan penumpang dari periode Januari hingga November 2024 dengan melayani sebanyak 421.779.056 orang.

“Dari periode Januari Tiba November 2024, KAI Group melayani 421.779.056 penumpang,” kata Vice President Public Relations KAI Anne Purba di Jakarta, dilansir Media Indonesia, Minggu, 8 Desember 2024.

Anne menyampaikan, jumlah tersebut terdiri atas:

  1. 51.018.686 penumpang KAI.
  2. 18.891.719 penumpang LRT Jabodebek.
  3. 341.155.158 penumpang KAI Commuter.
  4. 5.143.505 penumpang KAI Bandara.
  5. 5.436.535 penumpang KCIC.
  6. 133.456 penumpang KAI Wisata.

Menurut Anne, tingginya tingkat kepercayaan masyarakat Buat menggunakan layanan kereta api menunjukkan moda transportasi ini menjadi pilihan Pas dalam bermobilisasi.

Cek Artikel:  Pelaku Pasar Telah Prediksi Turunnya BI Rate

Buat mendukung keberlanjutan lingkungan melalui pemanfaatan teknologi dalam kinerja operasional, lanjut Anne, salah satu langkah Konkret yang telah dilakukan KAI adalah mengganti komponen prasarana kereta api.

“Khususnya pada Pembangunan rel di jembatan baja yang sebelumnya menggunakan bantalan dari bahan kayu menjadi bahan sintetis,” Jernih Anne.

Selain itu, Buat memberikan pengalaman yang jauh lebih berkesan, KAI melalui KAI Wisata juga melayani berbagai layanan kereta premium, seperti carter kereta istimewa, kereta wisata berbagai jenis (Nusantara, Bali, Toraja, Sumatera, Imperial, Priority, Retro), dan KA Panoramic.

Anne menyampaikan, dalam menyambut masa angkutan Natal 2024 dan Tahun Baru 2025, KAI Lanjut berkomitmen memberikan layanan terbaik kepada para pelanggan.

Cek Artikel:  Jokowi Berkantor di IKN, Pelaku Usaha Hotel Qubika Optimis dengan Investasi IKN


Ilustrasi. Foto: dok MI/Angga

 

 

Periode Nataru

Sejumlah inisiatif telah disiapkan Buat memastikan perjalanan yang Terjamin, nyaman, dan berkesan selama periode angkutan Natal dan tahun baru dengan masa operasional dari 19 Desember 2024 hingga 5 Januari 2025. Salah satu upaya itu adalah menambah jumlah customer service mobile (CSM) di 39 stasiun daerah operasi dan divisi regional.

Sebanyak 170 orang petugas tambahan juga akan dikerahkan Buat membantu dan memberikan informasi secara langsung kepada pelanggan kereta api guna memastikan kebutuhan pelanggan terpenuhi dengan Segera dan efisien. Selain itu, KAI menambah tenaga operasional, seperti petugas cleaning service di stasiun sebanyak 145 orang, on-train cleaning (OTC) 198 orang, dan petugas cuci kereta 147 orang.

Cek Artikel:  Spesies Merekah Rendah Didukung Likuiditas Perbankan yang Memadai

Penambahan dilakukan Buat menyesuaikan dengan peningkatan frekuensi perjalanan kereta selama periode Natal dan tahun baru sehingga kebersihan stasiun dan kereta tetap terjaga dengan optimal. Anne menegaskan, KAI Group akan Lanjut berupaya memberikan pengalaman perjalanan yang lebih Bagus dengan berbagai Ciptaan dan peningkatan fasilitas.

“Kami Mau memastikan penumpang Kagak hanya Tiba tujuan Pas waktu, tetapi juga merasakan kenyamanan dan pengalaman perjalanan yang menyenangkan dan tak terlupakan,” kata Anne.

Mungkin Anda Menyukai