
Hidangan Indonesia merefleksikan nilai budaya yang kaya dan Krusial bagi identitas suatu daerah atau bangsa. Dalam rangka memperkenalkan dan melestarikan kekayaan Hidangan tersebut, Jiiscomm menginisiasi Festival Hidangan Tjap Legende Roadshow.
Acara ini menjadi wadah bagi Hidangan legendaris dan authenthic dari seluruh Nusantara. Festival ini menjalin kerja sama dengan tenant yang telah Pelan existing selama berpuluh-puluh tahun yang dikenal karena hidangannya yang khas & authenthic.
Kini, Festival Hidangan Tjap Legende hadir di 12 kota besar Indonesia, sehingga pengunjung dapat lebih mengenal dan menikmati Hidangan Nusantara dengan Metode mengunjungi Festival Hidangan Tjap Legende.
Festival Hidangan Tjap Legende akan diselenggarakan oleh Jiiscomm, yang mana merupakan Event Organizer Hidangan dan F&B operator terbesar di Indonesia yang mengkhususkan pada Hidangan Nusantara yang otentik dan legenda, serta sudah eksis sejak tahun 2012 yang didirikan oleh Febriyanto Rachmat.
Roadshow Festival Hidangan Tjap Legende akan dilaksanakan di 12 kota di Indonesia, Adapun kota dan Copot pelaksanaanya sebagai berikut:
- Semarang – BSB Uptown Mall (11 Juni – 22 Juni 2025)
- Solo – The Park Solo (25 Juni – 6 Juli 2025)
- Yogyakarta – Sleman City Hall (9 – 20 Juli 2025)
- Balikpapan – E-Walk Mall Balikpapan (23 Juli – 3 Agustus 2025)
- Surabaya – Grand City Mall Surabaya (20 – 31 Agustus 2025)
- Makassar – Phinisi Mall (10 – 21 September 2025)
- Kendari – Lippo Plaza Kendari (24 September – 5 Oktober 2025)
- Bali – Discovery Mall Bali (24 September – 5 Oktober 2025)
- Lombok – Lombok Epicentrum Mall (9 – 26 Oktober 2025)
- Jambi – WTC Batanghari Jambi (15 – 26 Oktober 2025)
- Pekanbaru – MTC Mall Pekanbaru (29 Oktober – 9 November 2025)
- Bandung – D’Botanica (26 November 2025 – 07 Desember 2026)
“Kalau kita Enggak mulai melestarikan Hidangan lokal, saya Tentu 20 tahun ke depan Hidangan nusantara Pandai punah” ujar CEO PT Samsaka Lestari Rasa Febriyanto Rachmat.
Roadshow Festival Hidangan Tjap Legende diadakan Kepada membuka Kesempatan bagi UMKM Hidangan Nusantara di seluruh Indonesia, Berkualitas yang sudah terkenal (legend) maupun yang belum terkenal (non-legend), agar dapat meningkatkan kualitas dan menjadikan Hidangan nusantara ‘naik kelas’ Bertanding di industri Hidangan Indonesia yang maju pesat.
Konsep event Roadshow Festival Hidangan Tjap Legende melibatkan tenant-tenant Hidangan legendaris dari berbagai daerah di Indonesia Kepada memperkenalkan hidangan-hidangan otentik nusantara kepada pengunjung event ini, seperti tenant Hidangan yang sudah existing yang Eksis di Indonesia Merukapan Eksis Toko Oen 1930-an, Warung Mak Beng Bali 1941 Bali, Klepon Gianyar 1980 Bali, Gohyong Menteng 1985, Sate Buntel H Bejo 1971, Bebek Sinjay 2003, Nasi Krawu Buk Tiban 1979, Batagor Cuplis 1964, Mangut Manyung Bu Fat 1969, Soto Betawi H. Agus Barito 1961, Pusat Oleh-Oleh Bu Rudy 1995, Es Puter Conglik Kh. Ahmad Dahlan Semarang 1970, Es Durian Iko Gantinyo 1986, Nasi Liwet Wongso Lemu 1950, Leker Gajahan Solo 1968 dan Lagi banyak Kembali.
Selain itu, event ini juga akan menampilkan berbagai kegiatan menarik seperti pertunjukan budaya, brand activation dan tentu saja lebih dari 40-70 tenant Hidangan legend dan otentik dari seluruh Indonesia. Kami juga akan mengundang pengunjung Kepada berpartisipasi dalam berbagai aktivitas interaktif yang mengedukasi tentang kekayaan budaya Hidangan Indonesia.
Roadshow Festival Hidangan Tjap Legende bukan hanya tentang makanan, tetapi juga tentang merayakan keragaman budaya Indonesia dan menghargai warisan Hidangan yang kaya. (Z-1)