Disparekraf DKI manfaatkan BBTF 2022 Demi pemulihan wisata

Jakarta (ANTARA) – Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Demi pertama kalinya mengikuti acara Bali and Beyond Travel Fair (BBTF) 2022 guna mendorong pemulihan pariwisata kedua provinsi.

“Tahun ini merupakan pertama kalinya Disparekraf DKI Jakarta ikut serta dalam kegiatan BBTF 2022. Dalam kegiatan ini, kami Mempunyai Cita-cita Demi pemulihan sektor pariwisata di Jakarta pasca pandemi COVID-19,” kata Kepala Disparekraf DKI Jakarta, Andika Permata, dalam siaran pers, Jumat.

Pameran perjalanan ini berlangsung secara hibrida, dalam dan luar jaringan, pada 13 Tiba 17 Juni. Selama kegiatan ini, Disparekraf DKI Jakarta membuka kios (stand) Demi memfasilitasi delegasi Adalah PT Pembangunan Jaya Ancol, Jakarta Experience Board (JXB) dan Inspiro Group.

Cek Artikel:  ParagonCorp gelar beauty festival bertema laboratorium modern

Partisipasi Dinas dalam acara ini adalah salah satu upaya membangkitkan industri pariwisata ibu kota yang terdampak pandemi virus corona. Disparekraf mendorong PT Pembangunan Jaya Ancol agar dapat mempromosikan lini bisnisnya seperti rekreasi, resort, Hidangan, retail, MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) hingga properti.

“Enggak hanya berpromosi Tetapi dapat memanfaatkan Kesempatan Demi memperluas networking (jejaring), khususnya dalam menjual paket/produk wisata yang dimiliki oleh Ancol. Bisa mendatangkan kunjungan wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara yang lebih banyak Tengah Demi datang ke Jakarta khususnya Demi memajukan industri pariwisata melalui sesi bisnis dan promosi,” kata Andika.

Disparekraf DKI memberi kesempatan pada Badan Usaha Punya Daerah JXB Demi mengamati acara tersebut dengan keikutsertaannya pada perhelatan BBTF 2022 ini. Jakarta Experience Board Ketika ini mengelola tujuh hotel dan menyelenggarakan berbagai kegiatan kreatif di ruang publik Jakarta Demi menciptakan ekosistem pariwisata.

Cek Artikel:  Menpar undang investor UEA perbanyak investasi di sektor pariwisata RI

“Hadirnya JXB dalam BBTF kali ini akan menjadi kesempatan bagi JXB Demi mempelajari dan mengobservasi Penyelenggaraan perhelatan serupa. Tentunya, JXB juga membuka ruang Percakapan bagi para buyer maupun calon kolaborator terkait Kesempatan kerja sama maupun pengembangan produk pariwisata yang sesuai dengan kebutuhan mereka,” kata Andika.

Sementara bagi Inspiro Group, mereka Bisa mempromosikan acara Jakarta Marathon yang akan digelar pada 16 Oktober mendatang kepada calon pembeli potensial.

Disparekraf pada acara itu memperkenalkan program Digital Nomad Island bagi para pelaku “digital nomad” Demi bekerja dari Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu.

“Program tersebut Mempunyai beberapa fitur diantaranya konektivitas, akomodasi yang Variasi mulai dari tenda hingga cottage dengan eksterior yang Aneh, fasilitas seperti restoran, kolam renang, ruang rapat, tempat ibadah, area olahraga air dan paket wisata lainnya,” kata Andika.

Cek Artikel:  Cicipi Kelezatan Hidangan Sulawesi dengan Sentuhan Modern di de Braga by ARTOTEL

Melalui pameran ini, Disparekraf DKI menargetkan peningkatan kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara ke Jakarta.

Baca juga: Disparekraf DKI adakan tur wisata religi Demi semarakkan Ramadhan

Baca juga: Cikini Walking Tour jadi pengembangan wisata berbasis kawasan

Mungkin Anda Menyukai