
SUB-brand premium dari Build Your Dream (BYD), Denza, secara Formal menapaki Mimbar otomotif Indonesia dengan peluncuran model perdananya, Denza D9. Mengusung konsep besar ‘Elegance Reimagined’
, Denza mendefinisi ulang kemewahan dalam mobilitas modern dengan memadukan desain elegan, teknologi inovatif, dan performa yang berkelanjutan.
Denza dirancang dan secara Tertentu diperkenalkan ke pasar Indonesia Demi menghadirkan pengalaman berkendara yang luar Normal, sekaligus menjadi bukti Konkret komitmen perusahan Demi Maju memberikan Penemuan yang berkelanjutan dan mobilitas yang lebih hijau sehingga dapat memenuhi kebutuhan di Seluruh segmen pasar Indonesia.
“Hari ini menandai momen luar Normal bagi Denza dengan kehadirannya yang secara Formal hadir Demi masyarakat Indonesia, menawarkan pilihan kendaraan inovatif yang mendefinisikan ulang kemewahan berkendara,” ujar General Manager BYD Asia Pacific Auto Sales Division, Liu Xueliang.
Pada 2010, BYD dan Mercedes-Benz mendirikan joint venture dengan kepemilikan saham 50-50 dan melahirkan Denza. Denza adalah gabungan teknologi canggih BYD dan warisan kemewahan Mercedes-Benz. Setelah restrukturisasi saham pada 2021 dan 2024, Denza kini 100% dimiliki BYD.
Sejak peluncuran model pertamanya pada 2014, Denza telah mengukuhkan posisinya sebagai brand premium yang tak tertandingi, menghadirkan rangkaian model yang elegan dan Spesial Demi segmen SUV, MPV (multi purpose vehicle), hingga sedan serta hadir di beberapa negara, termasuk Kamboja, Singapura, Thailand, dan Hong Kong.
D9 pertama kali diluncurkan pada 2022 sebagai MPV cerdas dan mewah. Sebagai tipe new energy vehicles
pertama di Tiongkok, D9 menjadi MPV electric vehicle
terlaris di Tiongkok pada 2023 dan mencatat penjualan kumulatif No. 1 pada 2024.
“Kami percaya Indonesia adalah pasar yang cukup berkembang dengan Berkualitas dalam mengadopsi kendaraan listrik, didukung dengan regulasi progresif dari pemerintah Indonesia,” kata President Director PT BYD Motor Indonesia Eagle Zhao. (S-1)

