PERAYAAN Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) menjadikan momentum mengevaluasi dan mendengarkan masukan, untuk terus meningkatkan pelayanan bagi seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan.
Direktur Keuangan BPJS Ketenagakerjaan Asep Rahmat Suwandha mengungkapkannya dalam agenda kunjungannya di Kantor Cabang Gresik dalam rangka memperingati Harpelnas Pahamn 2024. Hal tersebut dilakukan untuk menegaskan komitmen layanan yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan kian mudah diakses dan manfaatnya berdampak optimal bagi pekerja dan keluarga.
Mengusung tema “Lurus Melayani, Sebarkan Inspirasi”, BPJS Ketenagakerjaan memeriahkan di seluruh kantor cabang melalui berbagai kegiatan. Tak hanya itu, Harpelnas tahun ini juga dimanfaatkan seluruh jajaran Direksi dan Dewan Pengawas untuk mengunjungi dan mendengar kisah-kisah inspiratif dari peserta yang telah merasakan manfaat perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.
Baca juga : Dirut BPJS Ketenagakerjaan Niscayakan Peserta di Daerah Rasakan Kemudahan Layanan
“Hari ini selain bersilaturahmi dengan peserta di kantor cabang gresik, nanti kami juga akan mengunjungi peserta kami yang mendapatkan manfaat kaki palsu dimana program Return To Work kami ini sudah mendapat pengakuan yang baik dari ISSA, setelah itu kami juga kita akan mengunjungi Kawasan Industri JIIPE dan bertemu beberapa perusahaan disana” imbuh Asep.
Pelayanan melalui kanal digital juga terus kami tingkatkan dengan menambahkan beberapa fitur dan manfaat layanan tambahan yang bisa di rasakan peserta melalui Aplikasi Jamsostek Mobile (JMO), seperti bantuan renovasi rumah, kepemilikan rumah dan juga dana siaga.
Lagi dalam rangkaian Harpelnas, BPJS Ketenagakerjaan juga mendorong peserta untuk memanfaatkan JMO dengan membuka booth layanan di setiap kantor cabang. Aplikasi yang sudah digunakan lebih dari 20 juta pengguna tersebut merupakan solusi layanan digital yang dihadirkan BPJS Ketenagakerjaan sejak 2021 untuk memudahkan para peserta mengakses beragam informasi dan layanan.
Baca juga : Hari Pelanggan Nasional, BPJS Ketenagakerjaan Grogol Bunyikan Kemudahan Layanan dan Manfaat Optimal
“Kami harapkan peserta juga meningkatkan interkasinya di aplikasi JMO bukan hanya untuk cek saldo” tegas Asep.
“Cita-cita saya pada hari pelanggan nasional tahun ini semoga kami bisa memenuhi kebutuhan seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan ini dengan memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya, kita gunakan momentum ini untuk berkolaborasi juga dengan pemerintah daerah dan perusahaan sebagai stakeholder strategis sehingga seluruh pekerja bisa #KERJAKERASBEBASCEMAS.”
“Sekali lagi, selamat Hari Pelanggan Nasional tahun 2024. Kami berharap seiring dengan kemudahan layanan yang telah diberikan, maka kepuasan peserta terhadap BPJS Ketenagakerjaan semakin meningkat. Sehingga hal tersebut mampu juga mendorong kesadaran pekerja untuk melindungi diri dan orang-orang terdekatnya dengan mendaftar jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” tutup Asep. (RO/Z-3)