Presiden Jokowi Ajak Vatikan Sebarkan Semangat Perbedaan dan Toleransi

Presiden Jokowi Ajak Vatikan Sebarkan Semangat Perbedaan dan Toleransi
Presiden RI Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Menlu Retno Marsudi berbincang dengan Pemimpin Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus (kedua kiri)(ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak Vatikan untuk menyebarkan semangat perbedaan dan toleransi kepada seluruh dunia. Hal ini disampaikan Presiden Jokowi saat menerima kunjungan Paus Fransiskus di Istana Negara.

“Semangat perdamaian dan toleransi inilah yang ingin Indonesia bersama Vatikan sebarkan,” ujar Presiden Jokowi, hari ini.

Presiden Jokowi menilai semangat ini sangat penting disebarkan di tengah sejumlah negara tengah mengalami gejolak. Salah satunya, konflik yamg terjadi antara Palestina dengan Israel.

Baca juga : Paus Fransiskus Puji Kerukunan dalam Perbedaan yang Dimiliki Indonesia

“Perang terjadi di berbagai belahan dunia termasuk di Palestina yang telah menelan lebih dari 40.000 korban jiwa,” jelasnya.

Presiden juga mengapresiasi sikap Vatikan yang terus menyuarakan perdamaian untuk Palestina. Ia menegaskan perang tidak menguntungkan salah satu pihak.

Cek Artikel:  Pencatutan KTP, KPU DKI Kami Hanya Menerima dan Memeriksa Data

“Perang tidak akan menguntungkan siapapun, perang hanya akan membawa penderitaan dan kesengsaraan masyarakat kecil,” tandasnya.(Bob/P-2)

Mungkin Anda Menyukai