Ini Respons Jusuf Kalla Soal Munculnya Gerakan Tolak RK

Ini Respons Jusuf Kalla Soal Munculnya Gerakan Tolak RK
Wapres) ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla .(Dok. MI)

WAKIL Presiden (Wapres) ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla (JK), merespons kemunculan gerakan menolak Ridwan Kamil sebagai bakal calon gubernur (cagub) Jakarta 2024. JK menganggap itu hal biasa.

“Ya itulah pemilu, pilkada, ada yang pro ada yang kontra. Itu biasa saja,” kata JK di kediamannya, Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Senin (9/9) malam.

JK memahami bahwa ada kubu yang menolak dan sebaliknya dalam setiap kontestasi. Dia mendorong masyarakat untuk memilih yang dianggap terbaik. “Terdapat yang menolak ada yang menerima, ya jadi pilih yang terbaik saja,” ujar JK.

Baca juga : Kata JK Soal Gerakan Anak Abah Coblos Seluruh Paslon Pilkada Jakarta: Jangan Emosi

Cek Artikel:  Bakal Calon Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari tidak Lolos Tes Kesehatan

Sebelumnya, RK diteriaki jemaah agar turun dari panggung saat menghadiri hari ulang tahun (haul) akbar Al Imam Al Arifbillah Al Quthub Al Habib Hasan bin Muhammad Al Haddad (Mbah Priok), di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (1/9). Beberapa orang juga berteriak nama mantan Gubernur DKI Anies Baswedan dan viral di media sosial.

Mantan Gubernur Jawa Barat itu mengaku berlapang dada. Dia menganggap bahwa teriakan itu bagian dari ekspresi dalam demokrasi. “Saya sudah mengalami dua kali pilkada, mirip-mirip. Jadi saya enggak gimana-gimana, diterima dengan lapang dada, berterima kasih atas ekspresi,” kata RK di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (5/9). (J-2)

 

Cek Artikel:  Tim 8 Relawan Jokowi dan Prabowo Konkretkan Dukungannya untuk Ridwan Kamil

Mungkin Anda Menyukai