Proyek Kereta Segera Jakarta-Bandung

Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung
Proyek Kereta Api Segera Jakarta-Bandung( Kementerian BUMN/KCIC/Litbang MI)

 

Proyek Kereta Segera Jakarta-Bandung


Profil Kereta Segera Jakarta-Bandung

Spesifikasi Keterangan Jenis Kereta CR400F Pabrikan CRRC Qingdao Sifang, China Safiri Proyek US$6,07 miliar Jumlah Pekerja 1.388 pekerja lokal 558 pekerja asing Total Kapasitas Penumpang 601 penumpang . VIP class 18 penumpang . First class 28 penumpang . Second class 555 penumpang Kecepatan maksimum 350 km/jam Waktu Tempuh 36 menit perjalanan langsung 46 menit, berhenti tiap stasiun Satu Rangkaian Kereta 8 gerbong Panjang Lintasan 142,3 km Harga Tiket Rp250.000-Rp350.000 (akan ditentukan kemudian) Progres pembangunan 76% Jumlah penumpang 109.000 orang/hari Stasiun Halim, Karawang, Walini, Tegalluar Jarak Walini-Jakarta 96,7 km Jarak Walini-Bandung 45,6 km Kecanggihan teknologi . mampu beradaptasi dengan lingkungan yang kompleks . sistem pemantauan gempa dan peringatan dini Jadwal Pengiriman Rangkaian Kereta Api Segera

Cek Artikel:  Kota dengan Lewat Lintas Paling Gial 2022

. 2 September 2022 (telah tiba) . 1 rangkaian kereta inspeksi. . 1 rangkaian kereta penumpang. . 25 Desember 2022 . 25 Februari 2023 . 15 Maret 2023 Tahap uji coba: November 2022

Sasaran operasional: Juni 2023

Pembiayaan Proyek

. China Development Bank (CDB) 75% – Kurang Lebih US$4,55 miliar setara Rp 64,9 triliun. . Ekuitas KCIC* 25% – Setoran modal dari konsorsium dua negara, Indonesia-China. Rincian: . Konsorsium BUMN Indonesia (PT KAI (Persero), PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT Jasa Marga (Persero) Tbk, dan PTPN menyetorkan kontribusi sebesar 60%. . Sisanya dari modal konsorsium China, Beijing Yawan sebesar 40%.



Keterangan:
* KCIC PT Kereta Segera Indonesia China

Mungkin Anda Menyukai