Trump Dukung Formalisasi Ganja untuk Rekreasi di Florida

Trump Dukung Legalisasi Ganja untuk Rekreasi di Florida
Trump menggaungkan wacana legalisasi ganja.(Anadolu)

CALON presiden Amerika Perkumpulan (AS) dari Partai Republik Donald Trump menyatakan dukungannya terhadap usulan amendemen konstitusi yang akan melegalkan ganja rekreasional di Florida, negara bagian tempat dia tinggal. Dia mengatakan seseorang tidak boleh menjadi penjahat di Florida, padahal hal ini legal di banyak negara bagian lain.

“Ganja dalam jumlah pribadi akan dilegalkan untuk orang dewasa dengan amendemen 3 Florida, suka atau tidak. Kita tidak perlu menghancurkan kehidupan dan menyia-nyiakan Dolar Pembayar Pajak dengan menangkap orang dewasa yang membawa sejumlah uang pribadi pada mereka,” kata Trump dalam postingan Truth Social pada Sabtu (31/8), dilansir Guardian, Minggu (1/9).

Mantan presiden AS sekaligus penduduk Florida itu mengaku akan dapat memberikan suara pada amendemen 3 negara bagian tersebut pada November, yang akan memungkinkan orang dewasa berusia di atas 21 tahun untuk membeli dan menggunakan ganja secara legal tanpa kartu medis.

Cek Artikel:  Dunia Didesak Tekan Israel agar Abbas Dapat Masuki Gaza

Baca juga : Donald Trump Kumpulkan Lebih dari $50 Juta dalam Pertempuran Penggalangan Anggaran dengan Joe Biden

Berdasarkan usulan amendemen tersebut, menanam ganja secara mandiri tetap ilegal dan setiap orang tidak boleh memiliki lebih dari tiga ons ganja untuk penggunaan pribadi.

Dukungan Trump berbeda dengan gubernur Florida dan rekannya dari Partai Republik, Ron DeSantis, yang merupakan penentang keras pemungutan suara tersebut. “Ini adalah kebijakan yang buruk dan bahkan hukum konstitusional yang lebih buruk lagi,” tulis DeSantis dalam postingan X minggu ini.

DeSantis mengatakan dia menentang amendemen 3 karena baunya, dan mengklaim, tanpa bukti, bahwa orang dapat membawa 20 sendi ke sekolah dasar.

Baca juga : Band Rock Foo Fighters Kagak Memberi Izin Donald Trump Memainkan Musik Mereka

Cek Artikel:  Norwegia Banyak Gunung, Cerita Rakyat, Main Ski

Dalam postingan media sosialnya, Trump meminta anggota parlemen negara bagian tersebut untuk menerapkan peraturan yang melarang penggunaan mariyuana di ruang publik. “Sehingga kita tidak mencium bau mariyuana ke mana pun kita pergi,” ujarnya.

Tetapi para pendukung legalisasi ganja berpendapat bahwa anggota parlemen dari Partai Republik membesar-besarkan skala masalah bau ganja untuk mendukung kebijakan yang melarang penggunaan ganja di depan umum, yang semakin diterima oleh masyarakat Amerika selama bertahun-tahun.

Sebagian besar negara bagian AS sekarang mengizinkan konsumsi ganja untuk tujuan medis atau rekreasi. Dalam beberapa tahun terakhir, 24 negara bagian dan District of Columbia telah melegalkan penggunaan ganja untuk rekreasi dan 14 negara bagian lainnya telah menyetujuinya untuk penggunaan medis, menurut Pew Research Center.

Cek Artikel:  Kepala Nomortan Darat Israel Jenderal Tamir Yadai Mundur

amendemen Florida membutuhkan 60% dukungan pemilih untuk disahkan. Sementara jajak pendapat publik menunjukkan bahwa mayoritas pemilih di Florida mendukung tindakan tersebut.

Para pemilih di South Dakota dan North Dakota juga akan memutuskan inisiatif pemungutan suara yang mengusulkan untuk melegalkan ganja rekreasional pada pemilu November. Unggahan Trump terkait ganja di Truth Social pada Sabtu muncul di tengah jajak pendapat yang secara umum menunjukkan bahwa ia tertinggal dari wakil presiden dan calon presiden dari Partai Demokrat Kamala Harris di negara-negara bagian yang menjadi medan pertempuran utama dan dapat menentukan persaingan memperebutkan kursi Gedung Putih di antara kedua negara tersebut. (I-2)

Mungkin Anda Menyukai