Rangkaian Kegiatan Mukernas TDA Berlangsung Sukses

Rangkaian Kegiatan Mukernas TDA Berlangsung Sukses
Konfrensi Pers rangkaian kegiatan Mukernas TDA di Tangerang(Dok)

Rangkaian kegiatan Mukernas Komunitas Pengusaha Tangan Di Atas (TDA) yang berlangsung sejak 30 Agustus s/d Minggu, 1 September 2024 di Serpong, Tangerang berlangsung dengan sukses. Mukernas dihadiri ratusan peserta utusan elemen organisasi dari tingkat pusat hingga daerah seluruh Indonesia, antara lain 15 orang utusan Majelis Wali Terjaminah (MWA), 25 orang Pengurus Pusat (BOD), 56 orang Pengurus Daerah, 220 orang Pengurus Daerah, 30 orang Pengurus TDA Kampus, 60 orang Pengurus TDA Perempuan, dan 100 orang Pengurus Klub Bisnis dan Hobi dari seluruh Indonesia.

Chairman Mukernas TDA 2024 yang juga CEO dari Kindy Dental Management Deny Rifai mengutarakan keseruan rangkaian Mukernas TDA 2024 telah terasa jauh hari sebelum gelaran Mukernas 2024 dilaksanakan. Berbagai kegiatan Pra Mukernas dalam rangka menyatukan silaturahmi berbagai elemen pengurus, berupa Virtual Run, Jambore Campervan, Road Trip, dan berbagai kegiatan Kopdar lainnya.

Hal yang lebih menarik selain menjadi ajang pembahasan program kerja, Mukernas TDA 2024 ini juga diisi dengan berbagai kegiatan edukasi, olahraga, perlombaan, dan city tour, untuk memperdalam bounding antar pengurus di seluruh Indonesia.

Cek Artikel:  Memahami Inflasi di Indonesia dan Strategi Pengendaliannya

Dipilihnya Kota Tangerang sebagai lokasi Mukernas karena 2 alasan utama. Pertama, Tangerang sangat mudah di akses dari berbagai daerah di seluruh Indonesia hanya dengan 1 kali penerbangan. Kedua, TDA Tangerang termasuk salah satu TDA Daerah yang telah menjalankan program kerja dengan cukup baik, sehingga bisa referensi bagi pengurus TDA dari seluruh Indonesia.

“Itulah, kenapa Tangerang dipilih menjadi lokasi Mukernas TDA tahun 2024 ini,” ungkap Deny Rifai.

Sementara itu, Presiden TDA 8.0 yang juga President Director PT Idea Indonesia Tbk , Eko Desriyanto, menyampaikan dalam keterangan persnya, terdapat 3 tujuan utama diselenggarakannya Mukernas TDA 2024 ini.

“Pertama, untuk melakukan reflection dan assessment terhadap penyelenggaraan Program Kerja TDA 8.0 dari level Pusat, Daerah, hingga Daerah dalam 1 tahun belakangan. Kedua, membantu menguatkan Daerah dan Daerah untuk mengeksekusi program kerja prioritas yang belum optimal terlaksana, dengan memberikan Petunjuk Teknis (Juknis) dan Petunjuk Penyelenggaraan (Juklak) yang lebih komprehensif dan implementatif. Ketiga, membantu Daerah dan Daerah mempersiapkan dua tahun sisa kepengurusan periode 8.0 dengan berbagai kegiatan prioritas dalam narasi To The Next Level melalui sessi Funtastic Management Nasional, sehingga diharapkan manfaat program-program Next Level TDA 8.0 bisa dirasakan oleh sebanyak mungkin Pengusaha di seluruh Indonesia,” papar Presiden TDA 8.0, Eko Desriyanto.

Cek Artikel:  MediaDonuts by Aleph Lumrahkan Kemitraan Dengan Pinterest

Mukernas TDA 2024 kali ini mengusung Tema Penting Accelerate To The Next Level dengan Slogan Kekuatanzing Community For The Next Level Economy dan Hastag #GasPolYuk diharapkan akan lebih menggairahkan semangat pengurus maupun anggota  TDA di seluruh Indonesia untuk melaksanakan program kerja utama dalam narasi To The Next Level yang telah ditetapkan di periode kepengurusan 8.0 ini.

Selanjutnya, Direktur Marketing Communication and Media Relation TDA yang juga CEO dari By Request Merchandise, Anton Harimawanto, menerangkan ada 3 prioritas Next Level pada Mukernas TDA 2024 ini, yaitu Next Level Organization & Regeneration , Next Level Business Education & Collaboration dan Next Level Finance, Business, & External Collaboration.

Cek Artikel:  Bullish Divergence dalam Trading Kripto

“Terselenggaranya Mukernas TDA 2024 ini dapat menghimpun dan menyelaraskan seluruh energi pengurus dari pusat hingga ke daerah, sehingga TDA dapat terus berkontribusi pada penumbuhkembangan kewirausahaan Indonesia sesuai dengan visi besarnya,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, TDA adalah komunitas penggerak, pemberdaya dan penumbuhkembang kewirausahaan di Indonesia yang telah berdiri sejak 2006. Begitu ini TDA telah tersebar di 29 Daerah setingkat Propinsi, 110 Daerah setingkat Kabupaten/ Kota, dan 5 TDA Global di luar negeri. Visi TDA adalah menjadi Komunitas Pengusaha yang berkontribusi positif bagi peradaban, Indonesia dan dunia. (Z-8

Mungkin Anda Menyukai