Gandeng RSUD Kebayoran Pelan, Bank DKI Perluas Digitalisasi

Liputanindo.id JAKARTA – Bank DKI Lanjut melanjutkan komitmen dalam memperluas penerapan digitalisasi di DKI Jakarta. Yang terbaru, Bank DKI hadirkan kemudahan pembayaran Rumah Sakit secara non-Kas bagi pasien dengan menggandeng Rumah Sakit Lumrah Daerah (RSUD) Kebayoran Pelan sebagai Kenalan kolaborasi.

Perayaan penandatanganan kerja sama dilakukan di Jakarta pada Selasa (26/9/2023) dengan dihadiri oleh beberapa jajaran pejabat Bank DKI dan Direktur RSUD Kebayoran Pelan, Dr Yenny Nariswaru Harumansyah. Kolaborasi ini juga menambah deretan Kenalan Rumah Sakit yang telah dilakukan digitalisasi oleh Bank DKI, diantaranya sebelumnya RSUD Koja, RSUD Cengkareng, RSUD Pasar Minggu dan RSU Adhyaksa.

Baca Juga:
Pemprov DKI Bakal Distribusikan Kartu Sokongan Sosial, Catat Letak dan Tanggalnya

Cek Artikel:  Tak Punya Smelter, Safiri Tambah Hasil Tambang Enggak Eksis di Indonesia

Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI merangkap Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Primer Bank DKI, Amirul Wicaksono dalam kesempatan berbeda menjelaskan inisiatif ini merupakan bukti konkret komitmen Bank DKI Kepada Lanjut memperluas layanan digitalisasi guna memberikan nilai tambah bagi masyarakat DKI Jakarta serta Bentuk upaya mendukung transformasi digital yang sedang berlangsung di berbagai sektor, termasuk bidang kesehatan.

Lebih lanjut, Amirul memaparkan dukungan Bank DKI dalam digitalisasi RSUD Yakni layanan e-channel Bank DKI, seperti super apps JakOne Mobile, EDC dan ATM guna mempermudah pembayaran tagihan pengobatan, maupun transaksi lainnya di lingkungan RSUD Kebayoran Pelan.

“Bagi pasien rumah sakit yang telah mengunduh aplikasi JakOne Mobile, mereka dapat dengan mudah melakukan scan pada QRIS yang tersedia di loket pembayaran,” ujar Amirul melalui keterangan Formal di Jakarta, Rabu (27/9/2023).

Cek Artikel:  Gagal Mendarat, Pesawat Lion Air Akhirnya Selamat di Bandara Aceh

Adapun bagi pengelola RSUD Kebayoran Pelan, Bank DKI menyediakan layanan virtual account bagi pasien Kepada kebutuhan tagihan rumah sakit yang pembayarannya dapat dilakukan melalui super apps JakOne Mobile, ATM, maupun EDC Bank DKI.

Selain itu, juga tersedia layanan Cash Management System (CMS) yang dapat dipergunakan Kepada melakukan monitoring dan transaksi keuangan secara real-time dan online, sehingga pengelolaan arus Anggaran dapat dilakukan secara Segera, efisien dan Presisi.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi turut meyakini bahwa langkah digitalisasi akan memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan mutu pelayanan kesehatan serta efisiensi operasional RSUD Kebayoran Pelan.

Kolaborasi yang dilakukan tersebut sebagai salah satu langkah adaptif Bank DKI dalam upaya memperluas kemudahan layanan perbankan serta mendorong Percepatan inklusi keuangan melalui ekosistem pembayaran digital yang handal. (DID)

Cek Artikel:  Pengamat Penambahan Anggaran OIKN Sinyal ProyekIKN Berlanjut

 

Baca Juga:
Raih Penghargaan dari Pemprov Jakarta, Bank DKI Apresiasi Kinerja Kejati Jakarta

 

Mungkin Anda Menyukai