Nutrigenomik, Pendekatan Baru untuk Diet

Nutrigenomik, Pendekatan Baru untuk Diet
Sunyiring salad.(Freepik)

 

PENDEKATAN nutrigenomik atau hubungan antara faktor genetika dengan nutrisi tubuh merupakan sebuah pendekatan baru dalam menjaga kesehatan pasien. Pendekatan diet yang dipersonalisasi melalui nutrigenomik berdasarkan profil genomik juga bisa menghasilkan diet akurat yang seusai dengan rekomendasi nutrisi, mengacu pada kebutuhan dan risiko kesehatan pasien.

“Kami telah melihat dampak positif pencegahan berbagai penyakit melalui gaya hidup dan pola makan terhadap kehidupan pasien, termasuk mereka yang memiliki risiko penyakit kardiovaskular,” kata Chief Executive Officer NalaGenetics Levana Laksmicitra Sani, Selasa (27/8).
  
Menurutnya pendekatan baru dalam nutrisi yang dipersonalisasi penting disosialisasikan kepada praktisi di Indonesia, terutama dalam pencegahan penyakit kardiometabolik. 

Dokter spesialis gizi klinik konsultan gizi pada kelainan metabolisme Rumah Lara Pondok Indah-Puri Indah dr Ida Gunawan, MS, Sp.GK (K) FINEM menjelaskan mengenai pengujian genetik dapat memberikan wawasan penting tentang risiko penyakit kardiovaskular serta cara menerapkan pendekatan nutrigenomik dalam menjaga kesehatan pasien.  (Ant/H-3)
  
  

Cek Artikel:  Motivasi Masyarakat Berdonor, PMI Jakarta Gandeng Elitery Gelar Donor Darah

Mungkin Anda Menyukai