Viral, Rumah di Florida Selamat dari Badai Milton Berkat Diikat Tali Kontainer

Viral, Rumah di Florida Selamat dari Badai Milton Berkat Diikat Tali Kontainer
Rumah di Orlando, Florida, Amerika Perkumpulan ditancapkan ke tanah menggunakan tali kontainer untuk menghadapi Badai Milton.(Tiktok @simplyuniquesmiles93)

PRIA di Orlando, Florida, Amerika Perkumpulan (AS), viral karena memiliki ide out-of-the-box untuk menyelamatkan rumahnya dari terjangan Badai Milton. Ia menancapkan atau mengikat rumahnya ke tanah untuk menghadapi badai kategori 3 itu.

 

Seperti terlihat dalam unggahan puteri pemilik rumah di akun Tiktok @simplyuniquesmiles93, rumah satu lantai itu diikat dengan tali lebar berwarna kuning. Terlihat setidaknya ada enam tali lebar ditancapkan mulai dari halaman depan lalu memanjang ke atas hingga atap rumah dan kemudian berujung lagi ditancapkan ke tanah di halaman belakang. Tali yang digunakan merupakan tali plastik yang biasa digunakan untuk pengaman kontainer.

Baca juga : 14 Penduduk Florida Tewas akibat Badai Milton

Cek Artikel:  Presiden Vietnam To Lam Formal Jabat Kepala Partai Komunis, Gantikan Nguyen Phu Trong

 

Terlihat pula jendela-jendela rumah tersebut ditutup dengan papan kayu. “Jadi seperti ini keadaan rumah kami. Segalanya aman, tidak ada kerusakan tapi kami belum akan mencopot (tali) ini. Kami akan mencopotnya nanti ketika keadaan sudah benar-benar aman,” tutur @simplyuniquesmiles93 yang merupakan puteri sang pemilik rumah.

 

Baca juga : Badai Milton Pukul Pesisir Teluk Florida Timbulkan Korban Jiwa

Terlihat pula dalam videonya, seorang pria berada di atap rumah sembari memeriksa keadaan. Dilansir Daily Mail, pemilik rumah itu bernama Pedro Casares.

 

Berhasil menjaga rumahnya tetap aman, namun cara Casares itu bukannya murah. Ia menghabiskan sekitar US$22 ribu atau sekitar Rp342 juta untuk tali yang dipesan khusus serta beton untuk bagian pancang tali.

Cek Artikel:  Pelajar Jepang Tewas Usai Ditikam Orang Tak Dikenal di China, Pemerintah Cecar Penyelidikan Serius

 

Setidaknya 16 orang dilaporkan tewas akibat terjangan Badai Milton yang mendarat di Florida pada Rabu (9/10) waktu setempat. Operasional bandara di Orlando baru pulih pada Jumat (11/10). (M-1)

 

Mungkin Anda Menyukai