Jurgen Klopp: Salah Siap Turun Melawan Brentford

Liputanindo.id JAKARTA – Instruktur Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan pemain bintangnya Mohamed Salah siap diturunkan melawan Brentford pada laga pekan ke-25 Aliansi Inggris, di Stadion Gtech Community, Sabtu (17/2/2024) pukul 19.30 WIB.

Klopp menyampaikan saat jumpa pers, setelah Salah berlatih penuh minggu ini usai pulih dari cedera otot yang diderita saat membela Mesir di Piala Afrika 2023 Pantai Gading bulan lalu.

“Mo kembali berlatih penuh. Jadi hal itu secara otomatis membawanya ke dalam persaingan,” kata Klopp.

Selain Salah, kabar baik lainnya, Ibrahima Konate yang sempat menjalani skorsing satu pertandingan, Conor Bradley yang sempat berkabung karena ayahnya meninggal dunia, dan Joe Gomez, serta Alisson Becker yang sakit, dipastikan dapat ambil bagian melawan pasukan Thomas Frank.

Cek Artikel:  Arya Adrean Persembahkan Emas Perdana untuk Indonesia di ASEAN Schools Games 2024

Sementara Trent Alexander-Arnold, Dominik Szoboszlai, dan Thiago Alcantara, Klopp mengatakan ketiga pemainnya itu akan absen.

Apakah dua di antara ketiganya, Arnold dan Szoboszlai, dapat kembali bermain di final Piala Aliansi melawan Chelsea pada 25 Februari, Klopp mengatakan masih ada kemungkinan untuk tampil meski sulit.

“Saya akan mengatakan, saya tidak yakin Szoboszlai memiliki peluang untuk final tetapi mungkin, dan Trent mungkin akan mengejarnya,” ucap pelatih asal Jerman itu.

Lebih lanjut, Klopp seperti dirilis  Antara menegaskan, pemain-pemainnya harus dalam kondisi terbaik untuk memetik kemenangan pertama di kandang The Bees, setelah dua musim sebelumnya, meraih hasil imbang dan kalah.

“Metode mereka bermain, cara mereka mengaturnya dengan atau tanpa Toney telah membuat perbedaan. Mereka memiliki semua pemain yang kembali dari Piala Afrika dan itu bisa membuat perbedaan,” katanya.

Cek Artikel:  Perkuat Skuad Proliga 2024, Jakarta LavAni Datangkan Pemeran Brasil Renan Zanatta

“Mereka terorganisasi dengan baik, khususnya bola-bola mati. Tak hanya mampu melakukan bola mati, namun juga sangat bagus dalam bertahan, sangat bagus dalam serangan balik,” tambahnya.

“Kalau Anda ingin menang di Brentford, Anda pasti harus berada dalam kondisi terbaik. Ini adalah tim yang dilatih dengan sangat cerdas,” tutupnya.

Liverpool kini memimpin klasemen sementara dengan 54 poin, sedangkan tim tuan rumah Brentford berada di posisi ke-14 dengan 25 poin.

Kemenangan akan membuat The Reds unggul lima poin sementara waktu, sebelum dua pesaing terdekat, Manchester City dan Arsenal memainkan laga pekan ke-25 dalam beberapa jam setelahnya.(BON)

Mungkin Anda Menyukai