Kontra Australia, Indonesia Wajib Waspadai Kekuatan Fisik Musuhnya

Liputanindo.id – Aliansi Indonesia – Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Australia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Selasa (10/9) malam WIB. Bermain di Stadion Primer Gelora Bung Karno, pertandingan mendatang diprediksi tak akan mudah bagi Skuad Garuda.

Di atas kertas, Socceroos jauh lebih perkasa dibandingkan Merah-Putih. Bahkan dalam 43 tahun terakhir Indonesia tak bisa mengamankan kemenangan atas lawannya tersebut.

Kontra Australia, Indonesia Wajib Waspadai Kekuatan Fisik Lawannya
Latihan Timnas Indonesia jelang laga melawan Timnas Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Minggu (8/9) malam WIB.
Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

Maarten Paes, kiper Indonesia yang baru menjalani debutnya di laga kontra Timnas Arab Saudi kemarin, mengakui dibutuhkan stamina dan kekuatan fisik untuk menghadapi Australia.


Baca juga:


“Australia adalah negara yang sangat kuat, dan tentu saja kami telah melawan mereka di Piala Asia 2023 pada Januari lalu. Kami tahu apa yang akan kami hadapi di laga nanti, sarat akan fisik,” tutur kiper FC Dallas tersebut saat diwawancara pada sesi latihan Timnas Indonesia, Minggu (6/9) malam WIB.

Cek Artikel:  Scott McTominay Merasa Terhormat menjadi Kapten vs Liverpool

“Kami hanya perlu bersiap, lapar (akan kemenangan), setelah kekalahan mereka (dari Bahrain). Kami juga harus bagus secara fisik,” sambung Paes.

Kontra Australia, Indonesia Wajib Waspadai Kekuatan Fisik Lawannya
Latihan Timnas Indonesia jelang laga melawan Timnas Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Minggu (8/9) malam WIB.
Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

Secara peringkat, Bahrain ada di bawah Australia, namun peringkat Indonesia masih jauh di bawah dua negara tersebut. Meski demikian, Indonesia berhasil menyulitkan Arab Saudi pada pertandingan sebelumnya di King Abdullah Sports City.

Sebagai tim yang pernah mengalahkan Argentina di Piala Dunia 2022, Green Falcons jelas bukan lawan yang bisa dipandang sebelah mata. Hasil imbang kontra Arab Saudi pun jadi modal penting bagi Indonesia jelang pertandingan melawan Socceroos.

Selalu update berita terbaru seputar  Aliansi Indonesia hanya di Liputanindo.id

Cek Artikel:  Tonton Final Sepakbola Putri PON XXI, Erick Thohir Tersenyum Lega

Mungkin Anda Menyukai