Ridwan Kamil Akuratkan akan Gandeng Suswono di Pilgub Jakarta 2024

Ridwan Kamil Benarkan akan Gandeng Suswono di Pilgub Jakarta 2024
Bakal cagub Jakarta, Ridwan kamil.(Dok. MI)

POLITIKUS Partai Golkar Ridwan Kamil (RK) membenarkan akan berpasangan dengan politikus Partai Keadilan Sosial (PKS) Suswono. Hal ini disampaikan RK usai menghadiri upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“He’eh kurang lebih (dengan Suswono),” ujar RK di IKN, Sabtu, 17 Agustus 2024.

RK membantah dirinya akan diduetkan dengan Ketua Lumrah (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangerap. RK menegaskan pasangannya di Pilgub merupakan nama yang telah beredar, yakni Suswono.

Baca juga : Pendamping Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta Disebut Berinisial S, Absahroni?

Selain itu, sejumlah partai akan mendeklarasikan dukungan untuk RK dan Suswono pada pekan depan. Tetapi, RK enggan membocorkan partai mana saja yang akan memberikan dukungan.

Cek Artikel:  Formal Raffi Ahmad Ketuai Tim Pemenangan Andra Soni-Dimyati di Pilgub Banten

“Nanti tunggu tanggal mainnya,” jelasnya.

Koalisi Indonesia Maju (KIM) sepakat memajukan calon gubernur Ridwan Kamil dan wakilnya Suswono dari PKS pada ajang Pemilihan Gubernur Jakarta 2024. Rencananya KIM akan mengumumkan pasangan Ridwan Kamil dan Suswono pada 19 Agustus mendatang.

Baca juga : Klaim Ridwan Kamil Berhasil di Jabar, Golkar: Mau Kami Bawa ke Jakarta

Menurut Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju saat ini masih membahas teknis pengumuman tersebut akan digelar secara terpisah atau bersamaan.

“Secara resminya kami sepakat agar mengumumkan pada tanggal 19 Agustus, kemungkinan siang atau sore. Saksikan tanggal mainnya,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu 14 Agustus 2024.

Cek Artikel:  Parpol Bukan Wakili Kehendak Rakyat di Pilkada

(Z-9)

 

Mungkin Anda Menyukai