Beskap Raden Saleh dan Kebaya Kutubaru di Seragam Kontingen Indonesia Olimpiade Paris 2024

Beskap Raden Saleh dan Kebaya Kutubaru di Seragam Kontingen Indonesia Olimpiade Paris 2024
Seragam defile untuk upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024, rancangan Didit Hediprasetyo.(Dok. instagram @timindonesiaofficial)

SERAGAM defile Tim Indonesia untuk upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 yang dipublikasikan pada Jumat (26/7), langsung viral.Enggak mengherankan, seragam rancangan Didit Hediprasetyo, yang juga merancang jersey Tim Indonesia, memang memukau.

 

Tetap bernuansa merah putih dan berkarakter simpel elegan seperti pada seragam jersey, namun pada seragam defile dimunculkan unsur adati. Hal itu karena siluet beskap dan kebaya kutubaru yang diadaptasi dalam seragam kontingen Indonesia itu.

Baca juga : Fajar/Rian Siapkan Mental Hadapi Laga Perdana Olimpiade Paris 2024

 

Seperti pada foto yang dirilis di Instagram @timindonesiaoffical dan @didit.hediprasetyo, Didit membuat atasan jaket bergaya beskap lengkap dengan kerah tinggi dan tutupan asimetris menyamping. Kesan sporty dan modern, dihadirkan putra Presiden Terpilih Prabowo Subianto ini dengan penggunaan material washed-out denim.

Cek Artikel:  LS Skincare Reborn Raih Top Brand Skincare 2024 dari Indonesia Magazine

 

Baca juga : Instruktur Timnas Putri Kanada Dicopot Buntut Kasus ‘Mengintip’ Pemeran Musuh Guna Drone

Sementara garis merah putih di lengan kanan dan lambang garuda Tim Indonesia di dada kiri menjadi identitas yang sekaligus menambah kesan gagah dan membanggakan. Padanannya adalah celana putih. Tampilan total bagi pria dilengkapi juga dengan blangkon hitam.

 

Kepada seragam perempuannya, model kebaya kutubaru berwarna merah dibuat menjadi jumpsuit dengan palazzo putih. Kebaya itu tampak ada menggunakan bahan velvet dan ada pula yang menggunakan jersey sutra.

Baca juga : Tim Panahan Indonesia Jalani Kualifikasi Olimpiade Paris 2024 sesuai Skenario

 

Dalam keterangan foto disebutkan jika Didit terinspirasi dari sosok Raden Saleh, pelukis besar yang menjadi pionir aliran romantisme di Tanah Air. Didit menilai perjalanan Raden Saleh dari Jawa Tengah sampai ke istana-istana Eropa pada abad 19, juga mencerminkan kebangkitan bangsa Indonesia.

Cek Artikel:  Jadi Juara World Top Model 2024, Vania Agustina Siap Berkarier di Milan

 

“Cita-cita saya dapat menciptakan desain yang menjadi wujud kebanggaan, semangat, dan ketangguhan bangsa kita. Sekaligus memastikan bahwa setiap atlet muncul dan menjadi diri mereka yang terbaik saat berkompetisi di panggung dunia,” tutur Didit, seperti dilansir @timindonesiaofficial. (M-1)

 

Mungkin Anda Menyukai