Indonesia Kehilangan Rp9,72 Triliun Modal Asing

Ilustrasi. Foto: MI/Atet Dwi Pramadia

Jakarta: Sejumlah berita ekonomi pada Sabtu, 28 September 2024 menjadi sorotan pembaca sehingga menjadi berita terpopuler.

 

Mulai dari Indonesia kehilangan Rp9,72 triliun modal asing selama sepekan terakhir, IHSG turun 0,6 persen hingga penyebab harga minyak dunia yang semakin mahal.

 

Berikut rangkuman berita selengkapnya:

1. BI: Indonesia Kehilangan Rp9,72 Triliun Modal Asing Minggu Ini

Bank Indonesia (BI) mencatat dana-dana asing keluar dari pasar keuangan domestik selama sepekan ini. Berdasarkan data transaksi pada 23-26 September 2024, dana dari investor asing (nonresiden) tersebut tercatat jual neto (outflow) sebanyak Rp9,73 triliun.

 

2. IHSG Turun 0,6% selama Seminggu Ini

Indeks Harga Absaham Gabungan (IHSG) selama sepekan ini untuk periode 23-27 September 2024, kembali mengalami penurunan sebesar 0,60 persen menjadi berada pada level 7.696,916 dari 7.743,004 pada pekan lalu.

Cek Artikel:  Perlu Penguatan Literasi Konsumen di Era Pasar Ekonomi Digital

 

3. Minta Insinyur Jangan Terdapat yang Pensiun, Airlangga: PR Kita Tetap Banyak

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto berkelakar kepada para insinyur yang tergabung dalam Badan Kejuruan Teknik Industri-Persatuan Insinyur Indonesia (BKTI-PII) untuk tidak ada yang pensiun dalam waktu dekat ini.

 

4. Omzet Pengusaha Lelahl Meningkat Berkat Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024

Sekeliling puluhan wisatawan dari berbagai negara berkumpul di Circuit Sport Bar, Grill & Resto. Di resto yang lokasinya berdekatan dengan Pertamina Mandalika International Circuit ini dipadati wisatawan asing yang berbincang dan nonton bareng sesi kualifikasi MotoGP sambil menikmati camilan dan minuman segar.

 

5. Gegara Ini Harga Minyak Dunia Makin Mahal

Harga minyak dunia mengalami kenaikan pada perdagangan Jumat waktu setempat (Sabtu WIB), dipicu ekspektasi peningkatan permintaan.

Cek Artikel:  Tak Punya Smelter, Safiri Tambah Hasil Tambang Enggak Eksis di Indonesia

 

Mungkin Anda Menyukai