Swiss-Belresort Dago Heritage dan Zest Sukajadi Bandung Tanam 141 Pohon di Bandung

Swiss-Belresort Dago Heritage dan Zest Sukajadi Bandung Tanam 141 Pohon di Bandung
Penanaman 141 Pohon di Bandung(Dok. Swiss Bell Hotel Bandung)

MENGAWALI rangkaian acara menyambut ulang tahun, Swiss-Belresort Dago Heritage dan Zest Sukajadi Bandung menggelar kegiatan penanaman 141 pohon di Taman Hutan Raya (Pahamra) Ir. H. Djuanda, Bandung.

Kegiatan ini diikuti oleh direksi, manajemen, dan karyawan hotel sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yang juga melibatkan Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat.

Baca juga : Menteri LHK Siti Nurbaya Pimpin Penanaman Pohon Serentak se Indonesia Tahap III

Pohon yang ditanam terdiri dari jenis Manglid, Puspa, Rasamala, Kina, dan Solatri, yang dipilih dengan tujuan untuk mendukung kelestarian alam dan berkontribusi pada pengurangan dampak perubahan iklim.

Acara ini digelar pada Jumat, 16 Agustus 2024, dengan tujuan memperkuat komitmen hotel terhadap lingkungan sekitar dan masyarakat Bandung.

Dalam sambutannya, General Manager Swiss-Belresort Dago Heritage Gerri Primacitra menyampaikan bahwa kegiatan penanaman pohon ini merupakan bagian penting dari program berkelanjutan hotel dalam menangani perubahan iklim.

Cek Artikel:  Rasakan Keistimewaan Paging in Style di Swiss-Belresidences Kalibata

Baca juga : Para Ilmuwan Ingatkan Akibat Dunia dari Deforestasi

“Kegiatan ini merupakan wujud konkret kami pihak industri perhotelan terhadap penanganan perubahan iklim dan sebagai program berkelanjutan hotel,” ujar Gerri.

Menurut Gerri, kegiatan CSR ini terasa lebih spesial karena bertepatan dengan ulang tahun Swiss-Belresort Dago Heritage dan Zest Sukajadi Bandung yang dirayakan berdekatan.

Pemilihan Pahamra sebagai lokasi acara ini juga didasari keinginan hotel untuk memberikan kontribusi positif kepada salah satu kawasan hijau yang menjadi paru-paru Kota Bandung.

Baca juga : Dukung Penghijauan, Kawasan Kota Baru Lampung Ditanami Pohon

Hotel Manager Zest Sukajadi Bandung Tri Wenda Agus Setyabudi menambahkan bahwa acara ini tidak hanya bertujuan untuk mempererat kebersamaan antar karyawan dari kedua hotel, tetapi juga untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan.

Cek Artikel:  Bunker St. Pauli Hamburg Dari Pusinggalan Nazi ke Destinasi Modern

“Acara ini kami susun bukan hanya untuk rasa kebersamaan antar karyawan diantara dua hotel, namun juga untuk meningkatkan rasa kepedulian atas lingkungan sekitar, khususnya Kota Bandung,” jelas Tri Wenda.

Dengan mengusung tema Plan More Trees – Swiss-Belhotel International’s CSR Cluster Hotel Bandung, kedua hotel berharap bahwa penanaman pohon ini dapat berkontribusi pada peningkatan produksi oksigen, menciptakan udara bersih, dan menjaga langit Kota Bandung tetap biru.

Baca juga : ADB Dukung Bisnis Pabrik Siklus Ulang Alba Tridi

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat Dodit Ardian Pancasapana dan Kepala UPTD Pahamra Ir. H. Djuanda Lutfi Erizka yang turut serta dalam proses penanaman pohon.

Cek Artikel:  Intip Naskah Eat, Play, Love, Berkonsep Storytelling dari Toya Devasya

Swiss-Belresort Dago Heritage merupakan jaringan hotel bintang empat internasional pertama di Nusa Jawa yang terletak di kawasan Dago Atas, Bandung.

Hotel ini memiliki 161 kamar dengan berbagai fasilitas berstandar internasional, termasuk restoran, lobby lounge dan bar, ruang pertemuan, kolam renang air hangat, fasilitas gym, klub anak, spa, serta akses mudah ke Dago Heritage Golf Course.

Buat informasi lebih lanjut dan reservasi, hubungi +62-22 2045 9999 atau WhatsApp di 08112331917 (Reservasi Bilik) dan 087779720035 (Swiss-Kitchen Restaurant). Anda juga dapat mengunjungi situs resmi atau mengikuti akun Instagram dan Facebook Fanpage hotel untuk mendapatkan informasi terbaru. #MIA (RO/Z-10)

Kontak Media:

Mungkin Anda Menyukai