PDIP masih Upayakan Mega Temui Prabowo sebelum Pelantikan Presiden

PDIP masih Upayakan Mega Temui Prabowo sebelum Pelantikan Presiden
Ketua Lazim PDIP Megawati Soekarnoputri (tengah) ) saat berkunjung ke Universitas St. Petersburg, Rusia, Senin (16/9/2024).(Antara)

PDI Perjuangan (PDIP) akan mengupayakan pertemuan Ketua Lazim PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Lazim Partai Gerindra Prabowo Subianto dilakukan sebelum pelantikan Presiden atau menjelang 20 Oktober mendatang.

“Insyaallah sebelum pelantikan, Ibu Megawati akan bertemu dengan Bapak Prabowo,” kata Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah di Jakarta, Selasa (17/9/2024).

Tetapi, Said meminta masyarakat tidak berspekulasi apakah pertemuan itu akan menjadi pintu bagi PDIP berkoalisi dengan pemerintahan Prabowo-Gibran. 

Baca juga : Gibran Rakabuming Raka Sebut Dukung Wacana Pertemuan Prabowo Subianto dan Megawati

“Hasil itu tahan dulu. Kita menunggu bagaimana kedua beliau ini menyamakan visinya ke depan merawat Indonesia, memajukan Indonesia, memakmurkan kita semua, rakyat Indonesia,” ujarnya.

Cek Artikel:  Berbarengan Vatikan, Indonesia Junjung Tinggi Perbedaan Sebagai Anugerah

“Kalau itu punya kesamaan, insyaallah kami melihatnya bagi PDI Perjuangan, baik di dalam maupun di luar sama saja,” ungkapnya. 

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani mengatakan pihaknya hendak menghimpun kekuatan partai politik (parpol) sebanyak-banyaknya demi terciptanya pemerintahan Prabowo-Gibran yang lebih efektif di masa mendatang.

Hal itu ia sampaikan ketika dikonfirmasi apakah PDIP akan merapat ke koalisi pemerintahan Prabowo-Gibran.

“Kami ingin pemerintahan Pak Prabowo-Gibran lebih efektif, dan situasi lebih kondusif, kerukunan, persahabatan bisa tercipta karena itu kekuatan parpol sebanyak-banyaknya mungkin akan kami rangkul dan dekati untuk menciptakan suasana politik yang lebih kondusif dan baik,” ujar Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (17/9/2024). (Sru/P-3)

Cek Artikel:  Gus Ipul Akan Dilantik Jadi Mensos Pagi Ini

Mungkin Anda Menyukai