Terkait Penyataan Program Naturalisasi, Hifni Hasan Bukan Wakili NOC Indonesia

JAKARTA – Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) mengambil sikap atas kegaduhan yang terjadi usai pernyataan yang dilontarkan anggota Komite Eksekutif, Hifni Hasan pada acara Jebreeetmedia Award 2024 yang berlangsung Kamis, 26 September 2024.

Dalam siaran persnya, Komite Olimpiade Indonesia menegaskan bahwa pernyataan terkait program naturalisasi pemain yang dilakukan PSSI yang dilontarkan Hifni Hasan tidak mewakili institusi atau organisasi Komite Olimpiade Indonesia.

Pernyataan itu merupakan pernyataan pribadi dan tidak mewakili NOC Indonesia. Jikapun itu pernyataan pribadi, namun yang bersangkutan tidak pantas menyampaikan pendapatnya pada kesempatan tersebut, karena beliau hadir mewakili Ketua Biasa NOC Indonesia.

Cek Artikel:  Sudah Punya AS Roma, Kenapa Friedkin Group Tetap Dapat Beli Everton?

“Kami menghormati setiap langkah yang diambil oleh masing-masing anggota kami, termasuk PSSI di dalam melakukan pengelolaan dan pengembangan olahraga untuk prestasi yang lebih baik.”

NOC Indonesia memohon maaf atas tindakan yang bersangkutan terhadap Ketua Biasa PSSI beserta jajarannya termasuk pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. NOC Indonesia senantiasa mendukung PSSI dalam pengelolaan organisasinya.

Komite Olimpiade Indonesia akan melakukan langkah-langkah termasuk mengambil tindakan tegas terhadap yang bersangkutan sesuai ketentuan konstitusi organisasi.***

Mungkin Anda Menyukai