Datangi KPK, Kaesang Saya ke AS Nebeng Pesawat Jet Mitra

Datangi KPK, Kaesang: Saya ke AS Nebeng Pesawat Jet Teman
Ketua Lazim PSI Kaesang Pangarep (tengah)(Dok. Istimewa )

KETUA Lazim Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep mendatangi Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari ini, Selasa (17/9/2024). Kedatangannya itu terkait dengan tudingan menggunakan pesawat jet pribadi ke Amerika Perkumpulan (AS).

Kaesang mengatakan, kedatangannya ke KPK merupakan inisiatif pribadi, bukan atas panggilan ataupun undangan dari lembaga antirasuah.

“Kedatangan saya hari ini ke KPK adalah karena inisiatif pribadi sebagai warga negara yang baik, bukan karena panggilan atau undangan tertulis dari KPK walaupun saya bukan pejabat atau penyelenggara negara,” ungkap Kaesang di Gedung lama KPK, Jakarta, Selasa (17/9/2024).

Baca juga : Ahli: KPK Jangan Hening, Usut Pemberi Fasilitas Jet untuk Kaesang 

Cek Artikel:  Menag Minta Cak Imin Hormati Perbedaan Muktamar, Gus Jazil Pusat perhatian Saja di Pansus Haji

Soal kedatangan ke KPK, dia mengungkapkan, ingin menyampaikan informasi ihwal keberangkatannya ke Amerika Perkumpulan menggunakan jet pribadi. Pasalnya, beredar di media sosial Kaesang Pangarep dan Erina Gudono sedang plesiran ke Amerika Perkumpulan menggunakan jet pribadi jenis Gulfstream G650 dengan nomor penerbangan N588SE.

“Saya menyampaikan informasi mengenai perjalanan saya ke AS yang menumpang atau nebeng temen saya,” terangnya.

Buat itu, Kaesang ingin meminta saran dan nasehat terkait tundingan kepada dirinya.“Saya minta arahan dan nasehat dari KPK,” pungkasnya. (Ykb/P-3)

Mungkin Anda Menyukai